TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Fasilitas Tidak Memadai, SMPN 4 Sirombu Laksanakan ANBK di SMAN 1 Sirombu

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– SMP Negeri 4 Sirombu melaksanakan Asesmen Nasional berbasis komputer (ANBK) di ruangan Laboratorium di SMAN 1 Sirombu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat Rabu, Selasa (21/9/2022.

Asesmen Nasional berbasis komputer tidak hanya syarat lulus ujian nasional. Namun, ANKB ini diperuntukkan untuk pemetaan pendidikan, pemetaan kualitas pembelajaran,dan pemetaan mutu siswa yang tersebar di seluruh Indonesia layanan pendidikan pada
tahun berikutnya.

Seperti di ketahui SMP Negeri 4 Sirombu salah satu sekolah yang berada didaerah kepulauan Hinako yang belum memiliki sarana fasilitas seperti laptop, komputer serta tidak memiliki akses jaringan internet maupun listrik.

Namun, dalam pelaksanaan Asesmen Nasional berbasis komputer (ANBK) SMP Negeri 4 Sirombu wajib menumpang di Sekolah SMA Negeri 1 Sirombu.

Pelaksanaan hari pertama ANBK di SMA Negeri 1 Sirombu berjalan relatif lancar dan tertib tanpa ada gangguan internet. Dengan jumlah siswa SMP Negeri 4 Sirombu yang mengikuti ANBK berjumlah 17 orang.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sirombu Rohani Venny Sinaga S.Pd., menyatakan pihaknya bersama Guru SMP Negeri 4 Sirombu telah mempersiapkan secara matang pelaksanaan ANBK di SMA Sirombu.

”Para siswa yang mengikuti ANBK juga diminta untuk berangkat lebih awal untuk mempersiapkan diri dengan baik,” bebernya.

Khususnya SMP Negeri 4 Sirombu wajib menumpang di Sekolah SMA Negeri 1 Sirombu dalam pelaksanaan ANBK dua hari, karena belum memiliki akses jaringan internet dan listrik. @ARL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.