TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Yustina Repi Laksanakan Reses, Masyarakat Desa Bawodobara Sambut Baik

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Yustina Repi, melaksanakan reses di Kecamatan Teluk Dalam dengan peserta Desa Bawodobara, Desa Bawozaua dan Desa Hiliamuri.

Reset tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat sebagai rasa kesenangan atas kepedulian Anggota DPRD untuk menemui dan menampung aspirasi masyarakat yang merupakan daerah konstituennya, bertempat di Halaman Desa Bawodobara, Rabu (03/08/2022).

Yustina Repi, Anggota DPRD Nias Selatan menjelaskan tujuan pelaksanaan reses adalah untuk menemui dan melihat secara langsung kondisi masyarakat sekaligus mendengar dan menampung aspirasi untuk disampaikan di lembaga DPRD melalui rapat paripurna.

Sementara itu, Camat Teluk Dalam, Hans Martin Wau,S.E., yang diwakili Sekretaris Kecamatan, Walaupun Sarumaha, S.Pd., M.A., M.I.P., mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias mengikuti reses Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan.

Adapun usulan masyarakat Desa Bawodobara pada saat reses tersebut antara lain: Pembangunan Drainase di belakang pemukiman penduduk Desa Bawodobara, Permohonan permodalan untuk peningkatan produktifitas kerajinan tangan dalam bentuk anyaman, dan pembangunan jalan usaha pertanian dari jalan Hilifaronono menuju perkebunan masyarakat.

Permohonan dukungan pemerintah dalam hal peningkatan harga karet dan kopra untuk menunjang ekonomi masyarakat.

Berikutnya, usulan masyarakat Desa Bawozaua, yakni pembangunan jalan usaha pertanian dari Dusun II menuju Hilinirege Desa Bawozaua, pembangunan jalan lintasan Desa Bawozaua, Bawodobara menuju Desa Hiliamuri, permohonan penuluhan pertanian untuk meningkatkan produktifitas penaman cabai.

Selanjutnya usulan masyarakat Desa Hiliamuri yakni pembangunan jalan menuju Idano Mazino Desa Hiliamuri, permohonan penampungan hasil perkebunan singkong dari Desa Hiliamuri dan permohonan penampungan hasil-hasil kerajinan tangan dalam bentuk anyaman dari Desa Hiliamuri.

Turut hadir dalam reses tersebut, Kepala Desa Bawodobara, Situasi Duha, Kepala Desa Bawozaua, Setuju Hati Harefa, mewakili Kepala Desa Hiliamuri, Perangkat Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat dari masing-masing Desa. Kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Yustina Repi dapat terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancar.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.