TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

TPI di Kecamatan Sirombu Mulai Dibenahi Oleh Pemkab Nias Barat

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Pemerintah Kabupaten Nias Barat hadir untuk mengembangkan ekonomi nelayan di wilayah Nias Barat diawali dengan pembenahan Tempat Pelelangan Ikan (TPI)

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu usai melaksanakan gotong royong membersihkan TPI di Kecamatan Sirombu bersama rombongan, Selasa (09/8/2022).

Dikatakanya, dengan adanya penampung hasil tangkapan ikan, maka nelayan tidak ragu lagi kemana harus mendistribusikan hasil laut yang telah diperoleh.

Di tempat yang sama, Salah seorang nelayan, Ahmad Yani Zebua berterima kasih atas usaha Pemerintah terhadap Nelayan di Nias Barat.

“Kami nelayan yang berada di sekitar pesisir Sirombu ini berterima kasih upaya Pemerintah terhadap nelayan Nias Barat secara umum. Selama ini tidak ada yang menampung hasil tangkapan, dengan ada penampung sudah tidak ragu lagi,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kapolsek Sirombu, IPDA Osiduhu Gulo Daeli, Danramil 09 Sirombu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Ernawati Gulo, S.Pd., MM, Camat Sirombu dan hadirin lainnya.

Diketahui bahwa, TPI Sirombu dibangun pada tahun 2006. Saat itu Kabupaten Nias Barat masih belum mekar dan bergabung di Kabupaten Nias. @ARL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.