TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Prajurit TNI AL Lanal Nias Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias memperingati Tahun Baru Islam di masjid Al-Ikhlas Mako Lanal Nias. Acara yang bertema “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah” dikemas dengan pembacaan Al-Qur’an dan tausiah agama, Kamis, (4/8/2022).

Pasintel Lanal Nias, Mayor Laut (P) Ismail Hamid yang juga sebagai Ketua badan Kemakmuran Mesjid Al-Ikhlas dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah mendapatkan pencerahan yang disampaikan oleh Ustadz bisa  mendapatkan momentum dan harapan yang baru lagi. Dan berharap agar setiap prajurit dapat menjadikan hikmah peringatan Tahun Baru Islam ini untuk mendorong semangat dalam meningkatkan kinerja demi pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Setelah kita mendapatkan pencerahan yang disampaikan oleh pak Ustadz , kita bisa mendapatkan momentum dan harapan yang baru lagi. Dan berharap agar setiap kita dapat menjadikan hikmah peringatan Tahun Baru Islam ini untuk mendorong semangat dalam meningkatkan kinerja demi pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Mayor Laut (P) Ismail Hamid.

Selain itu, Pasintel Lanal Nias juga menyampaikan harapan agar dalam peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah Tahun 2022 M menjadikan setiap insan lebih dekat dan bertaqwa kepada Allah SWT. Prajurit harus berani merubah, hijrah diri dalam kebaikan.

“Semoga dalam peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah Tahun 2022 M menjadikan kita lebih dekat dan bertaqwa kepada Allah SWT. Kita harus berani merubah, hijrah diri kita dalam kebaikan,” ungkap Pasintel Lanal Nias.

Sementara itu, Ustaz Fahmi yang dalam kegiatan sehari-hari sebagai Ketua MUI Kabupaten Nias Selatan dalam ceramahnya mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam dimulai sejak Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Sejak itulah awal mulanya tahun Islam yang bernama Tahun Hijriah. Dalam satu tahun Hijriah ada dua belas bulan. Dari dua belas bulan ini ada empat bulan yang dimuliakan Allah SWT yaitu bulan Muharram, bulan Rajab, bulan Zulkaidah, bulan Zulhijjah. Di bulan Zulhijjah dilaksanakan ibadah haji”, terangnya

Hikmah tahun Hijriah ini harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Hijrah menuju yang lebih baik sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Semangat Hijrah ini harus kita aplikasikan juga baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan kantor, sehingga tercipta suatu lingkungan keluarga yang harmonis, rukun dan damai sesuai yang kita harapkan bersama.

Hadir dalam acara tersebut PjS. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (P) Yudiono, Dandenpomal Lanal Nias Mayor Laut (PM) Arisman, Ka Akun Lanal Nias Kapten Laut (S) Purwanto, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PHL dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Lanal Nias.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.