TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Pangkalan TNI AL Nias Gelar Upacara Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Pangkalan TNI Angkatan Laut melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut yang diadakan di laut Desa Balefadoro Tuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara pulau Nias, Rabu (17/8/22).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajarannya, agar memeriahkan secara serentak upacara pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut, di 77 titik lokasi yang tersebar di Indonesia.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias melaksanakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dan pengibaran Bendera Merah Putih di dalam laut.

Lanal Nias menempati titik lokasi dengan nomor Urut 48 bertempat di Desa Balefadoro Tuho Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara pulau Nias.

Dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke-77, diawali dengan Vidcon bersama Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Puwono yang diikuti oleh peserta di 77 titik lokasi yang sudah ditentukan di seluruh Indonesia.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut di Desa Balefadoro Tuho Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu.

Kegiatan pengibaran bendera di bawah laut ini diikuti oleh personel dari Lanal Nias tiga orang, Solangi Diving Club di bawah pimpinan Kadis Perikanan Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua S.Pi., M.Si. 5 orang, dan Basarnas Nias 4 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Perikanan Kabupaten Nias Utara, Sabar Jaya Telaumbanua S.Pi., M.Pi., Danramil 05/Lahewa, Letda Kav. Ahmad, Kapolsek Lahewa, Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H., Masyarakat pesisir Pantai Tureloto.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.