TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Orudugo Halawa: Pencopotan Kasek SMKN 1 Botomuzoi Harus Arif dan Bijaksana

Nias, MimbarBangsa.co.id — Pengamat dan pemerhati pendidikan Orudugo Halawa angkat bicara tentang pencopotan beberapa kepala sekolah akhir-akhir ini yang dinilai tidak arif dan bijaksana, tanpa memperhatikan hak-hak mereka sebagai seorang Guru, Selasa (30/08/2022)

Pemerhati Pendidikan Orudugo Halawa Mantan Anggota DPRD Nias dan Kota Gunungsitoli,  juga pernah Ketua Yayasan Perguruan BNKP, prihatin atas pencopotan Kepala SMK Negeri 1 Botomuzòi, dimana yang bersangkutan ditempatkan sebagai staf pada Dinas Pendidikan Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, tanpa memperhatikan kerugiannya sebagai seorang guru,” cetusnya.

Lanjut Orudugo, guru memang ada kelebihan dengan ASN lain yaitu dana sertifikasi guru, bayangkan setelah dicopot sebagai kepala sekolah, ditempatkan jadi staf pada kantor Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, tentu dana sertifikasi dengan sendirinya hilang.

himbauan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, agar saudara Drs. Faehusi Laoli dikembalikan sebagai seorang guru agar  haknya seperti layaknya seorang guru kembali.

Masih kata Orudugo Halawa mengakhiri keterangannya, informasi dari masyarakat yang tidak mau disebut namanya, mengatakan bahwa ada oknum guru yang membuat skenario menghasut siswa/i untuk tidak datang di sekolah untuk membuat suasana yang tidak kondusif, sehingga dasar itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli (Kacabdis) mencopot kepala sekolahnya. (Agustinus Zebua)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.