TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

HUT RI 2022, Dr. Hilarius Duha Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Nias Selatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H. mengukuhkan 35 peserta Paskibraka Kabupaten Nias Selatan tahun 2022 di Aula Kantor Bupati, Senin (15/8/2022).

Perta Paskibraka Kabupaten Nias Selatan terdiri dari 20 orang Putra dan 15 orang Putri yang saring dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di lingkungan Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan ikrar Paskibraka, pernyataan pengukuhan dan penandatanganan kata-kata pengukuhan oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H. dan diakhiri pemberian ucapan selamat kepada anggota Paskibraka.

Selanjutnya Pembina Upacara, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H. melakukan pemasangan kendit oleh Bupati kepada pemimpin upacara, Erzy Putra Pratama Nehe.

Dalam sambutannya, Bupati Hilarius Duha menyampaikan patut bersyukur karena telah dikukuhkan secara resmi sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Nias Selatan tahun 2022 untuk melaksanakan tugas bersejarah mengibarkan Bendera Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2022.  Dan satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan bahwa misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini saja, namun jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H. Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H. Komandan Lanal Nias, Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu, Kabag Ops Polres Nias Selatan, Kompol Surbakti, Plt. Danramil Telukdalam, Peltu Suhendra Hutabarat, Sekda Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, M.M. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nias Selatan, Anggreani Dachi, S.P., M.Si. dan beberaoa Kepala OPD Nias Selatan lainnya serta Pembina Paskibra beserta anggota Paskibraka.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.