TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Penuhi Janji Politiknya Bupati Nias Utara Bagikan Sepeda Motor Dinas Ke-43 Desa

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id — Untuk menunjang kinerja kepala desa dalam pelayanan, Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd. membagikan sepeda motor kepada 43 desa yang ada di Kabupaten Nias Utara.

Perlu diketahui pengadaan kendaraan ini dengan anggaran yang bersumber dari APBD Nias Utara dengan anggaran sebesar Rp1,2 Milyar sudah termasuk PPN dan PPH.

Hal itu disampaikan Bupati Amizaro pada penyerahan 43 unit kendaraan dinas sepeda motor kepada kepala desa di halaman Pendopo Nias Utara, Senin (11/72022).

Bupati Amizaro mengatakan bahwa sesuai janji politik pasangan AMAN maka hari ini diwujudkan dengan membagikan sepeda motor operasional kepada 43 desa dan bagi desa yang masih belum mendapatkan harap bersabar karena keterbatasan anggaran tahun ini dan akan diadakan pada Tahun Anggaran 2023.

“Sesuai janji politik pasangan AMAN maka hari ini kita wujudkan dengan membagikan sepeda motor operasional kepada 43 desa dan bagi desa yang masih belum mendapatkan harap bersabar, karena keterbatasan anggaran kita tahun ini dan akan diadakan pada Tahun Anggaran 2023,” ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh Kepala Desa yang hadir dengan adanya kendaraan dinas ini maka diharapkan agar dapat bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat dan jangan jadi polemik ditengah-tengah masyarakat, karena pemerintahan desa merupakan tangga pertama setiap kebijakan daerah.

“Diharapkan agar dapat bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat dan jangan jadi polemik di tengah-tengah masyarakat, karena pemerintahan desa merupakan tangga pertama setiap kebijakan daerah,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa 18 Desa di Kabupaten Nias Utara telah menerima kendaraan dinas dari Gubsu, Tengku Erry dan hari ini Bupati Nias Utara bagikan 43 unit serta sisanya 51 unit lagi akan diadakan pada Tahun Anggaran 2023. Sehingga di tahun 2023, 112 desa terpenuhi menerima kendaraan dinas roda 2 sebagai kendaraan operasional.

“Dengan menganggarkan di tahun 2023, maka 112 desa di Nias Utara kebagian secara keseluruhan kendaraan dinas roda dua untuk operasional,” Bupati Nisut mengakhiri.

Kepala Desa Hilibanua Siwalubanua, Kecamatan Alasa dalam sambutannya yang mewakili para Kepala Desa yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat dalam atas kepedulian pemerintah daerah dalam memberikan kendaraan operasional desa dan berharap semoga menjadi berkat bagi desa masing-masing.

“Atas nama Kepala Desa, kami menyampaikan terima kasih banyak atas atas kepedulian pemerintah daerah dalam memberikan kendaraan operasional desa dan berharap semoga menjadi berkat bagi desa masing-masing,” ucapnya. (Anuari Zendrato)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.