TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Lanal Nias Bersama Forkopimda dan Masyarakat Nias Selatan Tanam 2.000 Mangrove

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias menanam 2 ribu tanaman mangrove di pesisir Pantai Desa Hiliofonaluo, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (26/7/2022).

Penanaman pohon mangrove itu dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia.

“Memperingati hari mangrove sedunia tahun 2022, dalam kesempatan ini Lanal Nias menanam 2 ribu bibit mangrove di Pantai Desa Hiliofonaluo, Kecamatan Fanayama, dengan harapan mangrove yang kita tanam hari ini bisa memberikan dampak yang baik untuk lingkungan di kemudian hari, terutama untuk mengurangi abrasi,” kata Komandan Pangkalan TNI AL Nias, Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu M. Tr. Hanla, CRMP.

Jerry menjelaskan, dengan ditanamnya bibit mangrove bisa membantu mengurangi ancaman abrasi di wilayah pesisir Pulau Nias, sekaligus mengatasi pemanasan global.

“Ini wujud peran serta Lanal Nias dalam pelestarian lingkungan, sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup,” jelas Jerry.

Jerry mengungkapkan, selain melibatkan anggota Lanal Nias, penanaman mangrove dalam rangka peringatan Hari Mangrove Sedunia itu juga melibatkan Pemda Nias Selatan, TNI AD Nias, Kejaksaan, Kepolisian, Yayasan Yakopi, masyarakat Desa Hiliofonaluo, para pecinta lingkungan dan ratusan pelajar SMA yang ada di Nias Selatan.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.