TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Kemeriahan Perayaan Hari Jadi Nias Selatan Ke-19 Tahun 2022

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan Ke-19 dengan Tema : “Nias Selatan Bangkit, Ekonomi Pulih”. Acara ini berlangsung di Lapangan Orurusa, Jalan Pancasila Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (28/07/2021)

Perayaan ini tampak dihadir oleh sejumlah kepala daerah Se-Kepulauan Nias, unsur Pimpinan dan anggota DPRD Kepulauan Nias, mewakili Danlanal Nias, Dandim Nias, Kajari Nias Selatan, mewakili Kapolres Nias Selatan,  Pimpinan Partai Politik, Komisioner KPU Kabupaten Nias Selatan, Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan Rohaniawan/i beserta undangan lainnya.

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan Ke-19 ini, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Thomas Dakhi membaca sejarah singkat pembentukan Kabupaten Nias Selatan dan Pembacaan arti lambang Daerah Kabupaten Nias Selatan dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha.

Dalam amanatnya, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha menyampaikan bahwa dalam kurun 19 tahun sejak terbentuknya Kabupaten Nias Selatan, setiap Pemimpin terpilih telah melaksanakan visi-misi serta berbagai program pembangunan dengan tujuan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Dalam kurun 19 tahun sejak terbentuknya Kabupaten Nias Selatan, setiap Pemimpin terpilih telah melaksanakan visi-misi serta berbagai program pembangunan dengan tujuan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian Hilarius juga mengajak untuk bersatu padu dalam menciptakan Nias Selatan lebih baik dalam mengawal setiap pelaksanaan program kegiatan pemerintah dan memberikan masukan yang bersifat membangun, agar visi-misi yang telah dilahirkan dapat tumbuh dengan baik, sehingga hasilnya dapat dinikmati bersama demi kesejahteraan Nias Selatan tercinta.

“Melalui momentum ini serta sejalan dengan Tema “Nias Selatan Bangkit, Ekonomi Pulih” Saya mengajak kita semua untuk bersatu padu dalam menciptakan Nias Selatan lebih baik dalam mengawal setiap pelaksanaan program kegiatan Pemerintah. Dan memberikan masukan yang bersifat membangun, agar visi-misi yang telah kami lahirkan dapat tumbuh dengan baik, sehingga hasilnya dapat dinikmati bersama demi kesejahteraan Nias Selatan tercinta,” tutur Hilarius Duha.

Dalam perayaan yang diisi dengan penyerahan bendera lambang daerah oleh Personil Satpol PP dan Linmas Nias Selatan dan atraksi Marching Band SMPN 1 Teluk Dalam, Thomas Dachi mewakili Badan Perjuangan Pemekaran Nias Selatan (Bamuspernis) mengatakan pemekaran Kab. Nias Selatan bukanlah hadiah tetapi penuh perjuangan. Lahirnya Bamuspernis bertujuan untuk mewujudkan cita-cita tersebut dan agar perjuangan pemekaran lebih terarah dan teroganisir.

Seusai pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati dan Wakil Bupati dan pelepasan burung merpati sebagai tanda hari jadi Kab. Nias Selatan, Ketua DPRD Kab. Nias Selatan Elisati Halawa, SE mengingatkan pesan Bung Karno “Jasmerah” terkait perjuangan Bamuspernis.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.