TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Bupati Nias Barat Sambut Baik Kedatangan Presiden Joko Widodo

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, Rabu (06/07/22).

Dalam melakukan kunker itu, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Mensesneg, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc, Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D, Menteri PUPR, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, GubSu, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol. R. Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Pangdam BB I, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.

Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Lapangan Sepak Bola Tetesua, Sirombu pukul 12 : 50 WIB menggunakan Helikopter.

Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan puluhan ribu masyarakat Nias Barat di Lapangan Sepak Bola Tetesua, Sirombu.

Setibanya di Sirombu, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju RPJ Beach untuk Isoma.

Agenda pertama Jokowi di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara adalah meninjau jembatan Luaha Zebolo di Desa Onolimbu Raya, Kecamatan Mandrehe Barat.

Setelahnya, Presiden RI, Joko Widodo meninjau Pasar Rakyat Mandrehe di Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe. Kemudian menyerahkan Bansos kepada penerima di Pasar Rakyat Mandrehe.

Sementara itu, Bupati Khenoki melalui keterangannya kepada sejumlah media, mengungkapkan bahwa kunjungan Jokowi di Nias Barat merupakan awal yang baik dalam mempercepat pembangunan di Nias Barat.

“Tadi saya sudah menyampaikan langsung kepada Presiden Jokowi bahwa Nias Barat sangat butuh perhatian pemerintah Pusat dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Nias Barat, terutama pembangunan infrastruktur jalan, irigasi, listrik dan pembangunan sektor pariwisata”, ujar Bupati Nias Barat.

Bupati Khenoki di hadapan Presiden mengungkapkan optimismenya bahwa apabila Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran 1 triliun setiap tahunnya di Nias Barat, maka dalam beberapa tahun ke depan Nias Barat akan keluar dari ketertinggalan.

“Tadi Pak Jokowi sangat kaget mendengar bahwa DAU Nias Barat hanya 330 miliar setiap tahunnya. Saya menyampaikan bahwa apabila pemerintah pusat melalui beberapa kementerian mengintervensi pembangunan di Nias Barat dan dialokasikan anggaran 1 triliun setiap tahunnya maka Nias Barat cepat keluar dari ketertinggalannya”, kata Bupati Nias Barat.

Atas kehadiran Jokowi di Nias Barat, Bupati mengaku sangat berterimakasih dan berharap bahwa apa yang sudah disampaikan kepada Presiden Jokowi secepatnya dapat terwujud.

“Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan seluruh nasyarakat Nias Barat, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Presiden ke Nias Barat dan kita berharap apa yang sudah kami usulkan kepada Presiden Jokowi baik secara langsung maupun melalui proposal yang sudah disampaikan secepatnya dapat terwujud”, harap Bupati Nias Barat.

Setelah melakukan peninjauan infrastruktur jalan dan jembatan Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Rakyat Mandrehe di Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe dan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Usai meninjau Pasar Mandrehe dan menyalurkan bantuan, Presiden bersama rombongan kembali ke lapangan bola Tetesua, lalu berangkat ke Bandara Binaka di Gunungsitoli menggunakan Helikopter kemudian kembali ke Medan untuk melanjutkan agenda lainnya.

Sumber: tarunanews.com

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.