TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Upacara HUT Kabupaten Nias Barat Ke-13 Berjalan Lancar

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan upacara peringatan hari jadi ke-13 Tahun, yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Tetesua Kecamatan Sirombu, Rabu (22/6/2022).

Pelaksanaan Upacara dimulai dengan persiapan pasukan oleh komandan upacara IPDA. Osiduhugo Daeli, dilanjutkan dengan nenyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pasukan membawa lambang Daerah kedalam lapangan diiringi menyanyikan Mars Nias Barat dan ditutup dengan Doa.

Pada Upacara tersebut Bupati Khenoki Waruwu bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Ketua DPRD Evolut Zebua dan Anggota DPRDNias Barat, tokoh Nasional Firman Jaya Daely, mantan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, serta tamu undangan lainnya.

Kabupaten Nias Barat adalah salah satu Kabupaten yang berada di provinsi Sumatra Utara, tepatnya di Pulau Nias yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 46 Tahun 2008 pada Tanggal 26 November 2008.

Kemudian Kabupaten ini diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Mardiyanto, pada 26 Mei 2009, sebagai salah satu hasil pemekaran dari Kabupaten Nias.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Nias Barat tahun 2021, penduduk kabupaten ini pada tahun 2020 berjumlah 89.994 jiwa dengan kepadatan penduduk 173 jiwa/km2. @ARL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.