TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Pererat Hubungan Kemitraan, Ketua PJI-D Nias Barat Silaturahmi Dengan Pimpinan OPD

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id — Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (DPC PJI-D) Kabupaten Nias Barat, Agusrama Laia S.Pd., gaungkan kegiatan Silaturahmi dengan Pejabat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nias Barat, Kamis (9/6/2022).

Hal ini ia ungkapkan usai bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat, Rosedi Daeli, S.Pd., M.M.

“Silaturahmi ini terus kita jalin dan lakukakan untuk membina hubungan yang baik antara insan Pers dengan semua stackholder yang ada di Wilayah Kabupaten Nias Barat, dalam hal mendapatkan informasi yang reel tentang kemajuan pembangunan disetiap OPD,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Kabupaten Nias Barat.

Pada silaturahmi yang sangat singkat tersebut, membahas seputar perkembangan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat.

“Untuk diketahui, Tahun ini kita telah menyampaikan usulan Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat yang baru kepada Perpustakaan Nasional RI di Jakarta yang anggarannya bersumber dari Dana DAK TA. 2023,” ungkap Rosedi Daeli.

Saat ini Dinas Perpustakaan Nias Barat terus berbenah dalam hal meningkatkan perannya sebagai sumber informasi bagi masyarakat.

Pada kedempatan itu, Ketua DPC PJI-D Nias Barat menitipkan pesan dan saran kepada Kadis Tarsip, bila memungkinkan ke depan untuk menyediakan tempat baca terbuka (Mis. Pondok Baca/Taman Baca) dibeberapa titik diwilayah Kabupaten Nias Barat.

Sebagai gudangnya ilmu pengetahuan dan informasi, perpustakaan merupakan salah satu sarana untuk mendapatkan informasi dan berperan penting untuk membantu proses akselerasi pembangunan bangsa, terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. @ARL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.