TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Memasuki Hari Ke-3 FPA, Antusiasme Pengujung Semakin Meningkat

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Antusiasme masyarakat menyaksikan berbagai perlombaan semakin meningkat pada hari ketiga pelaksanaan Kharisma Event Nusantara Festival Pesona Aekhula Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara, Senin (20/6/2022).

Terpantau dilokasi pelaksanaan kegiatan tersebut, lapangan bola kaki Tetesua dan kolam pemancingan di Desa Tugalagawu sangat ramai dan di penuhi oleh pengunjung.

Pada hari ketiga Festival Pesona Aekhula yang dimulai pada pukul 10:00 WIB diisi dengan beberapa kegiatan, yaitu lanjutan kegiatan bazar dan kunjungan stan, lanjutan festival kerajinan tangan, festival kuliner dan penampilan sanggar budaya. Sedangkan pada pukul 13:00 WIB di Desa Tugalagawu dilaksanakan lomba mancing mania.

Kegiatan mancing mania cukup meriah. Sejumlah kalangan dari berbagai daerah di pulau Nias ikut berpartisipasi. Bahkan, Bupati Nias Barat, Wakil Bupati, dan Sekda Nias Barat, masing-masing didampingi istri, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD dan pejabat administrator,  ikut ambil bagian memeriahkan lomba mancing mania tersebut.

Herman Zendrato, S.Pi., Kabid ekonomi kreatif, pemasaran dan kelembagaan Pariwisata Disparbudpora melaporkan bahwa pelaksanaan lomba mancing mania pada Festival Pesona Aekhula bertujuan untuk mendorong munculnya daya tarik wisata baru minat khusus dan menjadi sarana untuk menyalurkan hobi memancing.

“Peserta mancing mania berjumlah 500 orang yang dibagi dalam dua kategori yaitu, kategori memancing pakai joran dan kategori memancing tradisional menggunakan bambu,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan mancing mania di Desa Tugalagawu merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Festival Pesona Aekhula.

Bupati Nias Barat, kemudian mengajak masyarakat Nias Barat yang hadir pada lomba mancing mania untuk menyaksikan acara puncak Festival Pesona Aekhula yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Tanggal 22 Juni 2022.

“Mari berbondong-bondong menyaksikan acara puncak Festival Pesona Aekhula yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di lapangan bola kaki Tetesua Sirombu,” ajak Khenoki Waruwu. @ARL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.