TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Kebakaran Di Telukdalam Nias Selatan, Lahap 6 Rumah Warga

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Warga Teluk Dalam dikagetkan oleh kebakaran yang menimpa 6 unit rumah warga habis terbakar dalam peristiwa ini. Kebakaran terjadi di Jl Imam Bonjol arah Pelabuhan Baru Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (30/06/2022).

Kebakaran terjadi di Jalan Imam Bonjol menyebabkan sekitar 6 unit rumah setengah beton hangus terbakar.
Di lokasi, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Nias Selatan terus berupaya memadamkan api dibantu dengan warga dengan menggunakan alat seadanya.

Petugas pemadam kebakaran dari Sat Pol PP bersama warga memadamkan api. Sejumlah petugas keamanan baik dari pihak kepolisian maupun dari TNI turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan hingga jam 19.00 Wib.

Informasi yang dihimpun sementara dari salah seorang pemilik rumah korban kebakaran Irmasyah Sikumbang (46) menjelaskan bahwa rumah tersebut ada 4 pintu dikontrak, ungkap Sikumbang.

Lanjutnya, bahwa korban kebakaran yang mengontrak yakni tukang jahit bernama Serikathati Sihura (43). Pak Padil alias Ete Sate, Mak ijau merupakan pedagang dan
Yus adalah pedagang pecal, beber Sikumbang.

Salah satu korban kebakaran menjelaskan bahwa mesin jahitnya terbakar 2 buah dan hanya satu buah mesin jahit yang berhasil diselamatkan dengan kerugian Rp. 15 juta,-

Korban kebakaran yang juga tempat usahanya hangus yakni Konstan Dachi merupakan tempat usaha foto copy UD.Ohizatua miliknya dan Salon Venti. Bahwa barang ATK dan alat tulis sekolah serta barang-barang berharga lainnya turut dilahap Sijago Merah. Sedangkan 3 unit mesin foto copy yang berhasil diselamatkan oleh mereka kerugian yang di perkirakan sekitar Rp.500 juta.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Polisi masih berjaga jaga mengamankan lokasi. Sedangkan penyebab masih belum dapat diketahui. (Y. Duha)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.