TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

FPA, Ribuan Masyarakat Saksikan Perlombaan Layang-Layang di Pantai Sirombu

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Festival Pesona Aekhula Kabupaten Nias Barat pada hari kedua dimeriahkan oleh perlombaan layang-layang, Minggu (19/6/2022).

Berdasarkan pantauan wartawan MimbarBangsa.co.id, layang-Layang menghiasi langit Pantai Sirombu Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara pada Pagelaran Event Nasional Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Pesona Aekhula (FPA) Tahun 2022.

Sekitar 50 buah layang-layang yang ditampilkan oleh para peserta dengan berbagai bentuk yang menarik, berwarna warni serta berukuran besar.

Tampak antusiasme warga memenuhi pantai Sirombu, ada sekitar dua ribuan warga menyaksikan Festival layang-layang pada hari ini.

Beragam bentuk layang-layang, ada yang berbentuk burung elang, pesawat terbang, gambar perempuan, gambar pasangan laki dan perempuan dengan baju adat khas Nias barat, ada pula layang-layang yang berbetuk bulat menyerupai rumah adat khas Nias Barat.

Dilokasi, tampak Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekda Nias Barat Fakhili Gulo menyaksikan secara langsung serta memberikan apresiasi pribadi kepada peserta yang mengikuti lomba. @ARL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.