TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Bupati Nias Barat:Event Festival Pesona Aekhula Merupakan Agenda Nasional

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Acara pembukaan Festival Pesona Aekhula (FPA) Kabupaten Nias Barat yang termasuk dalam 110 kharisma event nusantara hari ini terlaksana dengan baik, sukses dan sangat meriah, Sabtu (18/6/2022).

Berlokasi dilapangan bola kaki Tetesua Kecamatan Sirombu, FPA dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan dihadiri oleh ribuan masyarakat, para tokoh dan undangan lainnya.

Pelaksanaan FPA yang dimulai hari ini, akan berlangsung sampai Tanggal 22 Juni 2022. Adapun beberapa atraksi yang menarik yang ditampilkan dan dapat dinikmati oleh pengunjung yaitu, lomba Aekhula Voice, Festival kerajinan tangan, Festival layang-layang, lomba spot foto, mancing nania, bazzar stand pameran, hingga pertunjukkan Budaya khas Nias Barat.

Dalam laporannya, Plt. Kadis Pariwisata, April Imelda J Hia, menyampaikan bahwa pelaksanaan FPA kali ini dimaksudkan untuk mempromosikan kekayaan tradisi dan kekayaan alam kepada turis Nusantara dan Mancanegara dengan tujuan sebagai sarana melestarikan budaya dan kearifan lokal serta menggeliatkan perekonomian dalam pariwisata.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa, FPA merupakan agenda Nasional yang termasuk dalam 110 Kalender Kharisma Event Nusantara Tahun 2022, dan merupakan sarana untuk memperkenalkan Nias Barat sebagai destinasi wisata yang menarik dan layak dikunjungi oleh turis, baik lokal maupun mancanegara.

Acara opening Ceremony Festival Pesona, diisi dengan berbagai atraksi budaya, tari Moyo, silat dan diakhiri dengan maena massal.

Bagi warga yang ingin berkunjung dilokasi pelaksanaan FPA, dapat mengunjungi berbagai stand pameran dari sejumlah OPD, yang menampilkan berbagai makanan khas, kerajinan tangan dan berbagai kuliner khas yang memanjakan lidah pengunjung. @ARL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.