TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Bumdes Satua Ambukha Wakili Nias Barat Ikuti Lomba Bumdes Tingkat Provinsi

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– BUM DESA SATUA Desa Ambukha Kecamatan Lolofitu Moi wakili Bumdes Se-Kabupaten Nias Barat ikuti ajang perlombaan Bumdes tingkat Provinsi Sumatera Utara, Rabu (29/6/2022).

Hal ini diketahui oleh wartawan MimbarBangsa.co.id pada saat mengikuti pertemuan di Balai Pertemuan Desa Ambukha. Dimana pada pertemuan tersebut, sedang berlangsung kegiatan penilaian BUM DESA SATUA Ambukha oleh tim penilai dari tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pj. Kepala Desa Ambukha Efori Halawa S.Pd mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dibawah kepemimpinan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Era-Era Hia, Kadis PMD dan Camat Lolofitu Moi dimana BUM DESA SATUA Ambukha terpilih sebagai peserta ajang perlombaan Bumdes tingkat Provinsi Sumatera Utara mewakili Kabupaten Nias Barat.

Pemdes Ambukha sangat memahami begitu banyak kelemahan dan kekurangan dalam mengembangkan BUM DESA ini. Oleh karena itu, dengan kehadiran tim penilai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi dapat memberikan saran dan masukan serta teknis bagaimana cara mengembangkannya kedepan supaya lebih maju dari sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Kepala Desa Ambukha mengharapkan kiranya diberikan kesempatan untuk BUM DESA SATUA AMBUKHA melakukan study banding di Daerah yang Bumdesnya sudah maju dan berhasil serta meminta dukungan penyertaan modal atau sejenis lainnya yang bisa membantu mengembangkan BUM DESA SATUA Ambukha untuk mencapai Out Put kegiatan di Tahun-tahun berikutnya.

Camat Lolofitu Moi, Temanaso Gulo yang hadir pada kegiatan dimaksud, sangat mengharapakan dengan keberadaan tim penilai dari Provinsi mampu memberikan semangat dan motivasi baru kepada Direktur dan seluruh pengurus BUM DESA SATUA Ambukha dalam mengelola tata keuangan Bumdes kedepannya.

Untuk diketahui, BUM DESA SATUA Ambukha dibentuk pada Tanggal 14 September 2016 dan satu-satunya Bumdes yang pertama sekali memiliki Badan Hukum di Wilayah Kabupaten Nias Barat dengan nomor AHU-01895.AH.01.33 Tahun 2021. @ARL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.