TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Setelah Mekar 13 Tahun, Nias Barat Mendapatkan Opini WTP Dibawah Kepemimpinan Khenoki

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Pemerintah Kabupaten Nias Barat mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk pertama sekali sejak Nias Barat di Bentuk. Opini tersebut diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2021, (Selasa, 17/05/2022).

Baru 1 Tahun dibawah kepemimpinan Khenoki Waruwu, Nias Barat meraih Opini WTP untuk pertama sekali sejak Nias Barat dibentuk.

Bupati Khenoki Waruwu membenarkan hal itu dan menyatakan bahwa prestasi tersebut merupakan bentuk keseriusan dalam melakukan pengelolaan keuangan untuk mewujudkan Nias Barat yg Bersih.

“Ia betul, kita meraih WTP untuk pertama sekali, ini bentuk keseriusan kita dalam pengelolaan keuangan yang bersih”, Ujarnya singkat melalui pesan singkat (Jumat, 13/05/2022).

Dihubungi terpisah, kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Desliman Jaya Zai menyampaikan bahwa prestasi ini diraih oleh karena dorongan dan komitmen kepala darah kepada seluruh OPD dalam menyusun laporan Keuangan sesaui ketentuan.

“Intinya ada 3 poin yakni kerjasama, komunikasi dan kolaborasi tim penyusun laporan keuangan dengan OPD. Yang semuanya itu tidak terlepas dari pimpinan Daerah yg selalu memberikan dorongan dan mengarahkan OPD dalam hal pencapaian kinerja terutama penyusunan laporan keuangan sesuai aturan yg berlaku”, Jelas Desliman.

Tambahnya, opini WTP merupakan kado yg baik untuk Nias Barat sejak Nias Barat dimekarkan. Serta terus berkarya terus demi nias barat sogunabazato. @ARL

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.