TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Pemkab Nias Barat Siapkan 13 M Lebih Untuk Sulap Wajah Ibu Kota

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Pemerintah Kabupaten Nias Barat bangun trotoar, drainase dan pemasangan lampu jalan sepanjang 3 kilometer di Ibu Kota Nias Barat Desa Onolimbu Lahomi, Jl. Soekarno Hatta. (Rabu, 11/05/2022).

Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada hari Senin 09 Mei 2022 bersama Sekda, Kadis PUPR dan Rekanan CV. Kurnia Utama.

Dalam laporannya Kadis PUPR Nias Barat Yusuf Nache menyampaikan bahwa pembangunan tersebut sepanjang 3 Kilometer (1,5 Km dikiri dan 1,5 Km dikanan) dengan pagu dana RP. 13.418.660.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2022.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan bahwa pembangunan trotoar tersebut merupakan pembangunan fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyulap wajah Ibu Kota Nias Barat dari Wajah Desa menjadi Wajah Ibu Kota yang indah.

“Pembangunan ini untuk Soguna ba Zato, bukan untuk kadis PUPR, bukan untuk Bupati wakil bupati tapi untuk masyarakat Nias barat,” Kata Bupati.

Iapun berharap agar pembangunan Trotoar, Drainase dan lampu jalan di Ibu Kota Nias Barat harus mendapatkan kualitas sesuai perencanaan dan mengharapkan Kepala Desa Onolimbu dan Simaeasi supaya warga mendukung pembangunan tersebut demi masyarakat banyak.

Kadis PUPR memastikan bahwa proses pembangunan akan dikawal dengan benar agar pembangunannya dapat bermutu dan tepat waktu yang diperkirakan dapat rampung pada bulan November 2022. @ARL-Nb

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.