Yustina Repi Hilarius Duha Raih Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Pada Rabu (8/11/2023), Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta, menjadi saksi pengumuman pemenang Apresiasi Bunda 2023 tingkat nasional. Acara tersebut merupakan bentuk untuk istri kepala pemerintahan atau kepala daerah yang memiliki dedikasi luar biasa dalam membina usia dini (PAUD) usia 0-6 tahun selama masa jabatan suami.

Apresiasi Bunda PAUD 2023, yang merupakan program tahunan, menutup pendaftarannya pada bulan September 2023. Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Iwan Syahril, menyatakan harapannya bahwa para penerima apresiasi dapat menjadi inspirasi bagi Bunda PAUD lainnya untuk terus berinovasi dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke yang menyenangkan.

“Bunda PAUD penerima apresiasi dapat memberikan inspirasi kepada Bunda-bunda PAUD lainnya untuk terus berinovasi dalam memberikan dukungan kepada gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” kata Iwan dalam acara tersebut.

Foto Para penerima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023

Salah satu sorotan utama dari Apresiasi Bunda PAUD 2023 adalah penobatan Yustina Repi Hilarius Duha, Bunda PAUD dari Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Yustina Repi Hilarius Duha meraih penghargaan tertinggi, yaitu Wiyata Darma Utama, sebagai pengakuan atas dedikasi dan kontribusinya yang luar biasa dalam memajukan usia dini di daerahnya.

Kabupaten Nias Selatan sendiri membanggakan Yustina Repi Hilarius Duha sebagai salah satu tokoh yang berhasil meningkatkan kualitas PAUD. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi untuk dedikasi Yustina Repi dalam menciptakan lingkungan belajar yang stimulatif dan mendukung perkembangan optimal anak usia dini.

Yustina Repi bersama Ibu Kadis Dinas Pendidikan Nias Selatan
Foto: Yustina Repi bersama Kepala , Nurhayati Telaumbanua dan Tim

Yustina Repi  Hilarius Duha bergabung dengan sejumlah Bunda PAUD lainnya yang juga menerima penghargaan, baik dari tingkat provinsi, kabupaten/daerah tertinggal, maupun kabupaten/kota daerah non-tertinggal. Daftar penerima Apresiasi Bunda PAUD 2023 mencakup berbagai tokoh inspiratif yang telah memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Indonesia.

Selamat kepada Yustina Repi Hilarius Duha dan seluruh penerima Apresiasi Bunda PAUD 2023. Semoga dedikasi dan mereka terus memberikan inspirasi dan memberdayakan pendidikan anak usia dini di Tanah Air. (A01/Walas)

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply