Ketua SMSI Sumut Sambut Kunker Ketum PWI di Medan

MEDAN, MimbarBangsa.co.id – Ketua Umum Persatuan Wartawan () Pusat, Hendry Ch Bangun, telah melaksanakan kunjungan kerja ke Medan, , mulai tanggal 5 hingga 7 November 2023. Kunjungan ini dilakukan setelah Hendry terpilih sebagai Ketua Umum PWI pada Kongres XXV pada bulan September 2023.

Kehadiran Hendry Ch Bangun di Kota Medan, yang juga merupakan kota kelahirannya, disambut dengan penuh kehangatan oleh pengurus Serikat Indonesia (SMSI) Provinsi .

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Sumut, Erris J Napitupulu, menyambut Hendry dan istri dalam sebuah jamuan makan malam di Restoran Miramar, Jalan , Medan, pada hari Minggu, 4 November 2023. SMSI Sumut merasa bangga atas kehadiran Hendry Ch Bangun, terutama karena dia juga menjabat sebagai Dewan Penasehat SMSI Pusat.

Erris J Napitupulu menyatakan, “SMSI menyambut dengan hangat kehadiran Pak Hendry Ch Bangun beserta istri di Sumut. SMSI bangga dengan Pak Hendry, yang juga Dewan Penasehat SMSI Pusat.”

Pada acara jamuan dan silaturahmi ini, Erris J. Napitupulu mengenakan ulos kepada Hendry Ch Bangun dan istrinya, serta menyerahkan tas souvenir yang terbuat dari bahan ulos Batak, beserta satu set sarung ulos dan selendang tumtuman. Erris mengatakan, “Mohon berkenan disekitarnya, Pak, Ibu, ulos ini diberikan kepada tokoh teladan dan inspiratif sebagai ungkapan harapan dan doa agar bapak amanah dan sukses dalam menjalankan tugas.”

Sejumlah pengurus SMSI Sumut turut hadir dalam acara ini, antara lain Bendahara SMSI Sumut Agus S Lubis, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama, Seksi Organisasi dan Daerah Irwan Manalu, serta Seksi Pendidikan dan Pelatihan Waliyono.

Meskipun kini menjabat sebagai Ketua Umum PWI, Hendry Ch Bangun tetap merasa sebagai bagian dari keluarga besar SMSI. Hubungan baik antara SMSI Sumut dan Hendry Ch Bangun selama bertugas di Dewan Pers RI, terutama dalam hal verifikasi media siber, telah berjalan dengan baik dan sinergis.

Hendry Ch Bangun merasa terharu dengan sambutan hangat dan penuh kebersamaan dari pengurus SMSI Sumut. Dia tidak pernah curiga akan disambut seperti rupa.

Lebih lanjut, Hendry Ch Bangun menyatakan bahwa SMSI dan PWI adalah RI yang sama. Sejarah berdirinya SMSI sangat dekat dengan PWI, hingga bisa disebut sebagai anak kandung PWI. Oleh karena itu, Hendry Ch Bangun mengajak SMSI untuk terus berkontribusi dalam upaya meningkatkan kemajuan pers di Air.

“Tujuan kita sama, bagaimana agar pers Indonesia tampil berdaya saing dan kompeten,” kata Hendry. Dalam usaha tersebut, Hendry Ch Bangun menekankan pentingnya konsistensi dalam menegakkan aturan dalam organisasi masing-masing. Tanpa komitmen ini, pers Indonesia hanya akan terikat dalam narasi retorika.

Hendry Ch Bangun menambahkan, “Di PWI misalnya, jika ada yang tidak sesuai aturan namun dilakukan dalam praktik, itu tidak boleh diteruskan. Kita harus kembali berjalan sesuai dengan pedoman dan ketentuan, itulah PDRT PWI.”

“Saya percaya hal yang sama berlaku untuk SMSI. Ketua Umum Pusat Pak selalu saya kenal sebagai seseorang yang konsisten dalam hal ini. Oleh karena itu, jika kita semua konsisten dalam menjalankan ketentuan masing-masing, saya pers Tanah Air akan tumbuh secara positif dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa,” tegas Hendry Ch Bangun.

Dengan kunjungan kerja ini, diharapkan kerja sama antara PWI dan SMSI akan semakin kuat, dan pers Indonesia dapat terus berkembang untuk memberikan informasi yang berkualitas dan berdaya saing.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply