PWI Sumut Siap Gelar Workshop Pelatihan Jurnalistik di Berastagi

, MimbarBangsa.co.id –
Persatuan Indonesia (PWI) Sumatera Utara () bersiap menggelar Workshop Pelatihan dan Orientasi Anggota Muda di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Acara ini dijadwalkan berlangsung pertengahan November 2023 dengan tujuan memperkuat semangat dan PWI, khususnya di Sumut.

Sugiatmo, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), menyampaikan rincian tersebut dalam rapat panitia di , , Medan, pada Selasa (31/10/2023). Workshop ini akan dilaksanakan di Hotel Rudang Berastagi pada tanggal 15-16 November 2023.

“Sebelum mendapatkan kartu keanggotaan, anggota muda akan mengikuti pelatihan dan orientasi organisasi. Hal ini bertujuan agar mereka memahami cara berorganisasi dan memupuk semangat ke-Wartawan Indonesia (PWI),” ujar Sugiatmo, didampingi Sekretaris Panpel Austin Tumengkol dan Bendahara Marini Rizka Handayani.

Sebelumnya, PWI Sumut telah menggelar ujian penerimaan anggota muda dalam dua gelombang di Medan pada tahun 2022. Gelombang pertama digelar di Hotel Le Polonia pada Juli 2022, dan gelombang kedua di Hotel Swiss-Belinn pada Desember 2022.

“Sebanyak 125 anggota muda berhasil lulus ujian penerimaan. Keterlibatan dalam kegiatan ini merupakan syarat yang harus dipenuhi dan tidak bisa diwakilkan. Untuk mendapatkan kartu keanggotaan, mereka harus mengikuti pelatihan, orientasi, dan pembacaan ikrar,” tambah Sugiatmo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik, berharap agar semua anggota muda yang lulus ujian dapat mengikuti acara di Berastagi. Selain meningkatkan kualitas jurnalistik, kegiatan ini juga sejalan dengan program PWI Sumut.

“Sesuai dengan fokus Ketua Umum , Hendry Ch. Bangun, pada , PWI Sumut juga memiliki fokus serupa. Kami mendukung program ketua umum, dan kami ingin anggota PWI Sumut meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya,” ujar Farianda.

Sekretaris Panpel, Austin Tumengkol, juga mengingatkan anggota muda yang lulus ujian untuk segera mendaftar di sekretariat PWI Sumut dengan menghubungi Rini Sinik (081260809293). Batas akhir pendaftaran kegiatan ini adalah 10 November 2023.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply