by

100 Anggota Polresta Tangerang Jalani Rapid Test


 

Tangerang, Mimbar Bangsa Sebanyak 100 anggota Polresta Tangerang Polda Banten menyetujui tes cepat di Mapolresta Tangerang, Senin (27/7/2020). Kegiatan rapid test itu merupakan kerja sama antara Polresta Tangerang dengan Rumah Sakit Ciputra, Citra Raya.


“Dari 100 orang yang di-tes cepat termasuk saya dan Pak Wakapolres, akibat negatif,” kata Ade.

Ade disampaikan, tes cepat dilaksanakan untuk mengetahui status kesehatan orang dalam hal Covid-19. Kata dia, seluruh personel di Polresta Tangerang dan polsek jajaran selalu sesuai dengan protokol kesehatan dengan ketat. Selain itu, tambah Ade, semua orang juga diwajibkan untuk selalu mengatur badan dan daya tahan tubuh.

Dikatakan Ade, di lingkungan Polresta Tangerang dan polsek jajaran juga diterapkan pola protokol kesehatan yang ketat. Siapa pun yang akan mengakses kantor Polresta Tangerang dan polsek jajaran, diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pelayanan tetap bisa diakses dengan tanpa mengabaikan aspek protokol kesehatan,” terangnya.

Selain itu, kata Ade, semua satuan di Polresta Tangerang juga terus aktif mengedukasi dan mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Ajakan untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan setiap saat dilakukan.

Ade menyebut, kegiatan tes cepat akan secara berkala dilakukan agar status kesehatan orang dapat terus dilakukan dan terpantau. Dengan demikian, kata dia, Polresta Tangerang dapat menjadi bagian dari gerakan yang bergerak dalam upaya memutus mata rantai perpindahan Covid-19.

“Jadi kami yang ajak, edukasi, dan imbau warga, maksud kami juga harus buat agar jadi contoh,” tandasnya. (FN)


Comment