by

10 Ayat Alkitab Tentang Pengharapan yang Bisa Membantu dalam Keadaan Sulit

Mimbar Bangsa - -Agama-11 views

MimbarBangsa.co.id — Firman Tuhan di dalam Alkitab tak hanya berisi tentang perintah dan larangan, namun juga berisikan ayat Alkitab tentang pengharapan bagi umatnya yang berserah dan percaya akan kuasaNya.
Bagi umat yang percaya akan kebesaran Tuhan, ayat Alkitab tentang pengharapan ini besar peranannya untuk bisa menjadi sandaran saat hidup terasa berat.

10 Ayat Alkitab tentang Pengharapan Saat dalam Kesulitan
Berikut ini adalah 10 ayat Alkitab tentang pengharapan dan kekuatan yang dipercayai umat Kristen:

1. Mazmur 33:18
Sesungguhnya, mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, bagi mereka yang mengharapkan akan terima kasih-Nya.

2. Mazmur 42: 5
Mengapa kamu tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Karena aku akan bersyukur lagi untuk-Nya, penolongku dan Allahku!

3. Mazmur 71: 5
Karena Engkaulah harapanku, ya Tuhan, kepercayaanku sejak masa muda, ya Allah.

4. Mazmur 119: 146-148
Aku berseru untuk-Mu; selamatkanlah aku! Aku mau berpegang pada saat mengingat-ingat-Mu. Pagi-pagi buta aku bangun dan berteriak minta tolong; aku berharap untuk firman-Mu. Aku bangun mendahului waktu malam untuk merenungkan janji-Mu.

5. Amsal 23:18
Karena masa depan akan ada dan harapanmu tidak akan hilang.

6. Yesaya 41:10
Janganlah takut, sebab Aku menyertai dia, janganlah bimbang, sebab Aki ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong sekalipun; Aku akan memegang tangan kanan Ku yang membawa kemenangan.

7. Ulangan 31: 6
Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai bersama; Ia tidak akan meninggalkanmu dan tidak akan meninggalkanmu.

8. Kolose 1: 5
Oleh karena pengharapan, disediakan untuk kamu di sorga. Tentang pengharapan itu telah lebih dulu kamu dengar dalam firman kebenaran, yaitu Injil.

9. Kolose 1:27
Kepada mereka adalah Allah yang berhak, kaya dan mulianya rahasia di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang menjadi pengharapan akan kemuliaa!

10. 1 Petrus 5:10
Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

Comment