by

1 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di RSU Bengkulu Selatan


Bengkulu, Mimbar Bangsa – Satu pasien dalam pengawasan virus corona atau Covid-19 meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit umum (RSU) Hasanuddin Damrah, Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Jumat (10/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan, Suswanto, di Bengkulu, Sabtu (11/4) membenarkan satu pasien PDP yang tengah menjalani perawatan di RSU Hasanuddin Damrah meninggal dunia.


Ia mengatakan, pasien PDP yang meninggal ini baru satu malam menjalani perawatan di RSU Hasanuddin Damrah. Sebelum masuk rumah sakit pasien PDP Covid-19 ini mengalami deman tinggi, tenggorokan sakit dan kepala pusing.

Dari gejala yang dialami warga Bengkulu Selatan ini terindikasi terpapar virus corona. Untuk memastikan pasien PDP ini positif ada tidak Covid-19, telah dilakukan pemeriksaan intensif dan uji sampel dikirim ke labor di Palembang, Sumsel.

Namun, belum sempat hasil uji sampel keluar, pasien PDP Covid-19 ini meninggal dunia. Sebelumnya masuk rumah sakit warga Kota Manna, Bengkulu Selatan melakukan perjalanan ke Kota Bengkulu. Pasien DPD ini juga memiliki riwayat penyakit lain asma dan diabetes.

Dengan demikian, sudah 2 pasien PDP Covid-19 yang menjalani perawatan di RSU Hasanuddin Damrah, Bengkulu Selatan. Dua hari sebelum pasien pengidap penyakit yang sama asal Kaur, Bengkulu juga meninggal dunia.

Kedua pasien PDP Covid-19 yang meninggal dunia ini sudah dimakamkan ditempat pemakaman khususnya korban virus corona di lahan lapangan terbang (Lapter) milik TNI Angkutan Udara setempat.

Sumber: BeritaSatu .com

Comment