Kaesang Pangarep Akui Ikuti Jejak Bapaknya, Joko Widodo

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Pangarep mengaku terjun ke dunia politik lantaran mengikuti jejak sang , Joko Widodo (). Hal itu disampaikan Kaesang dalam pidato perdananya setelah diangkat sebagai ketua umum (PSI) dalam acara Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Kaesang mengatakan, politik jika dilakukan dengan benar akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan. Hal itu yang dilakukan oleh Jokowi.

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


“Izinkan saya melihat dari kacamata lain, politik bila dilakukan benar, politik itu sumber kebaikan dan kesejahteraan. Terus terang saya masuk politik ikuti bapak saya sendiri,” kata Kaesang.
Kaesang mengaku ingin masuk ke politik demi kebaikan. Ia mengatakan ingin menghapus pesimisme dan sinisme politik, khususnya di kalangan muda.

“Beliau ini orang yang saya cintai dan saya hormati. Saya ingin mengikuti jejak beliau untuk berpolitik untuk kebaikan. Kepada bapak, saya ingin menyampaikan izin, saya mau menempuh jalan saya, pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih,” kata Kaesang.

“Saya ingin generasi saya terlibat lebih banyak dalam urusan publik. Saya percaya bahwa terjun politik adalah salah satu cara yang terbaik untuk anak muda. Kita masuk politik untuk memastikan bahwa hal-hal baik yang orang tua kerjakan, akan kita lanjutkan. Saya ingin ikut berjuang menghapus pesimisme dan sinisme terhadap politik. Saya ingin minta anak-anak muda mulai menyalakan lilin untuk menerangi jalannya kegelapan, karena politik adalah jalan ninja kita,” ujar Kaesang.

Sebelumnya, PSI mengangkat Kaesang Pangarep sebagai ketua umum periode 2023-2028 dalam acara Kopdarnas PSI di Djakarta Theater.
“Memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Indonesia (DPP PSI) periode 2023-2028,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie di acara tersebut.

Kaesang menggantikan sebelumnya, Giring Ganesha. Giring kemudian diangkat menjadi anggota Dewan Pembina DPP PSI

“Menetapkan pengangkatan Bro Giring Ganesha sebagai anggota Dewan Pembina DPP PSI atas jasa dan dedikasinya terhadap PSI. SK ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya, dan berakhir sesuai aturan AD/ART PSI,” ujar Grace.

Pengangkatan Kaesang pun disambut riuh para kader yang datang ke Djakarta Theater.

Dengan menggandeng sang , Erina Gudono, Kaesang naik ke atas panggung mengenakan kemeja kotak-kotak khas sang ayah, .

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply