Disebut Sudah Jelas Jadi Cawapres Prabowo, Berikut Tanggapan Erick Thohir

, MimbarBangsa.co.id – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut Menteri Erick Thohir sudah jelas menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Erick Thohir mengapresiasi pernyataan Zulhas tersebut.

“Gini. Saya tentu mengapresiasi hasil survei. Artinya apa? Kan kinerja kita kan baik dan tentu justru itu membuat beban saya tersendiri supaya kembali target-targetnya tetap baik. Apakah di BUMN, apakah hari ini di sepak U-17 timnas dan lain-lain, ya tentu ini hal yang menjadi pemacu kita,” kata Erick Thohir di Kompleks Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Erick mengaku memiliki hubungan baik dengan Zulhas. Dia menyebut hubungan yang sangat baik itu membuat Zulhas mengajukan namanya sebagai cawapres untuk Prabowo.

“Tapi saya pastikan hubungan saya dengan Pak Zulhas itu kan memang hubungannya sejak lama dan sangat baik di mana keluarga kita juga bersahabat dan di situlah mungkin dari pihak Pak Zulhas dan PAN sendiri punya komitmen. Tentu saya apresiasi. Tapi kan kembali ini kan koalisi. Tidak bisa istilahnya mendorong-mendorong pertemuan pribadi, tidak,” ujarnya.

Erick mengatakan soal -cawapres merupakan kewenangan koalisi politik. Dia mengaku tidak berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait soal capres-cawapres.

“Saya serahkan saja kepada koalisi mana yang terbaik. Tetapi pada saat ini saya fokus pada apa kerjaan yang saya rasa sudah ada di depan mata dan kita fokus,” ujar Erick.

Erick juga bicara soal hubungannya dengan Prabowo. Dia mengaku selama ini belum pernah berbicara soal 2024 dengan Menteri Pertahanan itu.

“Saya belum. Yang saya tahu kemarin juga Pak Prabowo sama Pak Pak Presiden ke Pindad, saya cuma diinformasikan, jadi ya kembali itu hubungan saya dengan Pak Prabowo menjadi bagian bagaimana tentu konteksnya waktu itu kerja sama dalam pemberantasan ASABRI dan sekarang memang sangat diinginkan adanya transformasi di industri pertahanan juga. Supaya memang dengan situasi geopolitik ini kita juga bisa industri pertahanan kita lebih mandiri,” papar dia.

Sebelumnya, Zulhas menyebut cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto jelas adalah Erick Thohir. Lalu opsi kedua ada nama Muhadjir Effendy.

“Cawapres kan sudah jelas pak Erik Thohir. Nomor dua pak Muhadjir,” kata Zulhas kepada wartawan di Makassar, Senin (18/9).

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply