Dirbinmas Polda Banten Tinjau Kampung Tangguh Nusantara di Lebak

 

LEBAK, MIMBAR BANGSA – Dalam rangka menjelang penerapan , Dirbinmas Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi melakukan peninjauan ke Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di .

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Kampung Tangguh Nusantara tersebut berada di Desa Pada Suka Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dan kegiatan ini dihadiri oleh M. Dedi S.Sos Camat Warunggunung, Irawati Kepala Desa Pada Suka, Suhaeti Pada Suka, Kompol Yuhasmann Kapolsek Warunggunung dan AKP Hero Kasat Binmas Lebak.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, “Barusan saya melakukan peninjauan ke Kampung Tangguh Nusantara di Desa Pada Suka Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak untuk melihat situasi dan kondisinya,” katanya. Kamis, (25/06/2020).

Ricky Yanuarfi menambahkan, Kampung Tangguh Nusantara dibuat untuk persiapan menjelang penerapan New Normal.

“Pembuatan Kampung Tangguh Nusantara tersebut bertujuan untuk menghadapi New Normal, dan dimana Desa Pada Suka yang ada di Kecamatan Warunggunung ini ditunjuk sebagai contoh KTN untuk Desa/Kelurahan lainnya di wilayah hukum Polres Lebak karena Desa tersebut dinilai masyarakatnya kompak dalam melaksanakan kegiatan positif menghadapi ,” tambahnya.

Ricky Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara tersebut merupakan sebuah Pilot Projects kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan.

“Ini merupakan pilot projects, kedepannya dengan adanya Gugus Tugas Kabupaten Lebak bersama-sama dengan TNI-Polri dan Instansi terkait dapat bersinergi dalam memberikan himbauan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan -19, untuk tetap menjalankan kehidupan secara normal,” jelasnya.

“Kedepan kita akan menghadapi New Normal, secara garis besar normal bukan berarti normal tanpa ada virus covid-19, akan tetapi bagaimana bisa ekonomi secara normal dengan beradaptasi di tengah covid-19, sehingga kegiatan sehari-hari juga dapat dijalankan dengan standar protokol kesehatan yang tepat guna memutus rantai penyebaran covid-19,” lanjutnya.

Dan menjelang penerapan New Normal tersebut, Kabid Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama .

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, mari kita sama-sama untuk mendukung program pemerintah, dimana kita akan menghadapi New Normal. Untuk itu mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan”, ujarnya di tempat yang terpisah.

“Selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, hindari kerumunan dan menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain”, lanjutnya. (FN)

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply