Drs. Ekonomi Daeli, MM: Data Penerima Bansos di Kabupaten Nias Barat Terus Kita Update

Nias Barat, Mimbar Bangsa – Onolimbu, acara temu Pers yang digelar diruang Afo-Bappeda Kabupaten Nias Barat, Jumat (19/06/2020).

Drs. Daeli, MM Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat turut hadir mengikuti acara tersebut. Dalam hal ini Kadis sosial mengambil bagian untuk menanggapi dan memberikan jawaban atas polemik yang ada ditengah-tengah saat ini mengenai data penerima bansos dari pemerintah pusat maupun daerah.

Kegiatan dalam penanganan Covid – 19 dikabupaten nias barat fokus pada berbagai jenis bantuan seperti; PKH, BLT , BST Kemensos, JPS , BPNT, BLT Hamba Tuhan, dan .

Drs. Ekonomi Daeli, MM mengatakan kepada awak bahwa data penerima bansos dari pemerintah pusat ada sedikit kekeliruan data yang kurang pas, kita bukan mengela tentang data yang dimaksud namun itu data sebelumnya, tuturnya.

Namun dalam hal ini kita akan bekerja keras bersama tim untuk terus mengupdate data, memantau dan memperbaikinya supaya data penerima bansos jelas dan benar.

Untuk bansos dari barat data yang digunakan berasal dari desa melalui , tentang siapa saja yang berhak menerima bansos yang dimaksud itu otoritas pemerintah desa sepenuhnya yang menentukan dengan mengutamakan keluarga penerima manfaat yang kurang mampu akibat Covid – 19 atau .

Pemeintah kabupaten nias barat bersama tim hanya menyalurkan bansos kepada penerima manfaat berdasarkan data yang di ajukan oleh desa ke tim gugus Covid – 19 kabupaten nias barat, tutupnya. (Agusrama Laia)

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply