Pj Kades ” Masnin Halawa ” Dan Kades Defenitif Hiliweto Diduga Sekongkol Wanprestasi

Selatan, Mimbar Bangsa – Berawal dari keberatan  masyarakat Desa atas kinerja tentang ketidakberhasilnya  melaksanakan pembangunan tepat waktu Dana Desa TA. 2019, maka PJ. Kades membuat pernyataan secara tertulis   di hadapan Onohazumba dan masyarakat  untuk melaksanakan pekerjaan yang tertunda.

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Notabene  PJ. Kades dan Kades Defenitif ( ) bersama membuat pernyataan di atas materai 6000 untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan jalan desa di Hiliweto tersebut.

Miris, kades definitif ” Fasola ” masa kepemimpinan PJ. Kades Masnin Halawa menjabat sebagai diduga sekongkol wanprestasi pernyataan tersebut, hingga sekarang pernyataan tersebut tidak  dilaksanakan.

Isi surat pernyataan yang mereka buat pada tanggal 23 Maret 2020, Menyatakan “Pelaksanaan pembangunan Dana Desa Tahun 2019 dan saya selesaikan bulan April 2020, apa bila saya tidak menyelesaikan sampai batas waktu tersebut, maka segala konsekwuensi dan resiko dalam pengerjaan pembangunan jalan desa pada anggaran tahun 2019 saya siap mempertanggung jawabkannya.

Pernyataan tersebut ditulis dihadapan Camat Onohazumba dan masyarakat desa Hiliweto, Onohazumba Selatan.

Sementara saat dikonfirmasi hal ini oleh Mimbar Bangsa kepada Camat melalui selulernya tidak bisa tersambung karena jaringan seluler terganggu.

Berdasarkan keterangan ketua BPD dan masyarakat Desa Hiliweto kepada Wartawan Mimbar Bangsa mengatakan berdasarkan isi surat pernyataan Pj Kades dan Defenitif kepada Camat pada tanggal 23 Maret 2020, sangat mengecewakan, Sabtu (30/05/2020) pasalnya sampai sekarang tidak terlaksana.

Ada apa dengan PJ.kades dan Kades Defenitif tidak melaksanakan pernyataan mereka??? ( April hlw )

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply