Luar Biasa, Bupati Nisut Pungut Sampah Yang Berserakan di Tengah Jalan

Utara, MimbarBangsa.co.id – , Amizaro Waruwu, S.Pd, lakukan aksi pungut sampah yang berserakan di raya di Desa Hilisalo'o Sitòlu Òri Utara, Kamis (25/05/2022).

Aksi pungut sampah ini dilakukan ketika bupati pulang dari kantor menuju kediamannya di kota Gunungsitoli dan melintas di jalan tersebut sekitar pukul 17.00 Wib. Melihat sampah berupa batang kayu berserakan di jalan bupati tanpa rasa canggung dan malu beliau turun langsung dari dan mengambil sampah-sampah yang berserakan tersebut dan membuangnya di pinggir jalan dengan dibantu ajudannya dan Camat Sitolu Òri yang kebetulan melintas.

 

Menurut keterangan dari warga setempat yang tidak mau ditulis namanya mengatakan bahwa, “Adanya batang pohon yang dibuang orang tak dikenal di dalam parit dan mengakibatkan sebuah gorong-gorong menjadi tersumbat dan ketika turun menjadi banjir dan sampah naik ke badan jalan raya,” tuturnya.

Hampir senada dengan itu, Camat Sitòlu Òri, Ibezaro zega, S.Pd., , yang dihubungi via telepon selulernya juga mengatakan bahwa banyak sampah yang dibuang ke parit menjadi penyebab tersumbatnya gorong-gorong dan mengakibatkan sampah berserakan di jalan ketika turun hujan.

“Tadi pak bupati sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan akan menurunkan tim dari dinas PUPR melakukan pengecekan untuk dilakukan perbaikan secepatnya,” ujarnya.

Aksi spontan bupati ini mendapat berbagai pujian dari warga yang sangat positif dan mengapresiasi aksinya itu. Kiranya terus diberi kesehatan oĺeh Tuhan Yang Maha Esa. (Anuari Zendrato)

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply