Hujan Deras, Seorang Warga Nias Utara Dilaporkan Meninggal Dunia Tersambar Petir

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id — Seorang warga Desa Lombuza'ua, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara, , berinisial JH, dilaporkan akibat tersambar , Selasa (23/05/2023).

Pj. Kades Lombuza'ua Hasabudi Zendrato, .Th, .M., yang sedang berada di lokasi menjelaskan bahwa sekitar pukul 18.20 WIB hujan deras yang disertai petir mengakibatkan salah seorang warganya tersambar petir.

Ia menuturkan bahwa yang berada di sedang memasak bersama istrinya dan sedang hujan deras, tiba-tiba ada petir dan terlihat ada percikan api dan menyambar korban dan korban langsung terlihat lemas, selanjutnya beberapa warga dan keluarga mencoba membantu seadanya sambil menunggu ambulance untuk mendapat pertolongan.

“Ambulance yang datang dengan sigap membawa korban ke RS Pratama untuk mendapat pertolongan medis. Namun sesaat setelah sampai di RS Pratama korban yang sudah terlihat lemas tidak dapat tertolong lagi dan menghembuskan nafas terakhir, selanjutnya pihak RS Pratama Nias Utara mengantar korban di rumah duka untuk disemayamkan,” tutur Pj. Kades

Pj. Kades juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak RS Pratama Nias Utara yang sudah siap membantu dengan segala fasilitas dalam kepanikan keluarga walau takdir berkata lain, karena musibah tersambar petir ini baru pertama kali terjadi di desanya dan membuat masyarakat setempat ketakutan karena beberapa meteran listrik disekitar rumah korban begitu juga bohlam lampu pada pecah.

“Kami juga berharap agar pihak Cabang Nias dapat memasang kabel anti petir di setiap meteran yang ada di rumah warga,” harapnya Pj. Kades Lombuza'ua Hasabudi Zendrato, S.Th,

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply