ADD / DD TA.2018 Desa Hilisalo’o Di Duga Terindikasi Korupsi

, Mimbar Bangsa – Anggaran Dana dan Dana Desa Hilisaloo TA.  2018 tak kunjung realisasinya dan laporan pertanggungjawabannya ((LPJ)) oleh dan pihak instansi pemerintah.

Hal ini dibenarkan oleh Sekdes Desa Hilisalo'o  “Ahmad Sidi Laia ” bahkan akuinya ( a.sidi Laia )  dirinya merasa dizolimi oleh PJ. Kades tersebut, hingga gajinya tidak dibayar selama 3 bulan, Jumat (22/05/2020)

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Tempat yang berbeda, juga dibenarkan oleh ketua  BPD Hilisalo'o ” Muslim ” juga sekretaris BPD Hilisalo'o ” Filemo Laia ” dan masyarakat Desa Hilisaloo kepada ini,didesa Hilisalo'o , Kec. Amandraya Kab. Selatan, beberapa hari yang lalu.

Sekdes, Kepada wartawan dijelaskan bahwa Realisasi tahap ( I ) dan ke dua ( II ), tampak salah satu sasaran fisiknya diduga fiktif,untuk realisasi tahap ketiga ( III ) tak kunjung diselesaikan dengan besar anggaran kurang lebih Rp. 299.321.430.

Ironisnya, anggaran dana desa tahun 2018 ini pihak inspektorat kab.Nias Selatan  beberapa kali menyurati PJ.kades ” Fasaziduhu dan Bendahara Desa ” Teorius Buulolo' ” yakni pada tanggal 02/09/2019 hal penjemputan dokumen desa dan faktual lapangan, dan surat Inspektorat tanggal 17/04/2020 hal undangan permintaan LPJ realisasi TA.2018, kepada PJ. Kades dan Bendahara desa.

Masyarakat setempat juga mengklaim kekecewaan mereka masa PJ.kades Fasaziduhu Ndruru yang hanya dibuai cerita dan angan – angan yang muluk – muluk.

Sementara salah satu sasaran fisik bidang pemberdayaan masyarakat untuk pengrehapan gedung  dengan Rencana Anggaran Biaya ( RAB) Rp. 28.560.000 tak kunjung tersentuh dan terealisasikan.

Salah satu masyarakat yang enggan disebutkan namanya mengatakan ” PJ.kades itu  ” PENIPU ” katanya dia tokoh, ternyata dia memang tukang ” NOKOH ” ungkapnya dengan nada kecewa.

Diketahui bahwa masyarakat desa Hilisalo'o telah melaporkan PJ.kades Fasaziduhu Ndruru ini kepada pihak – pihak terkait untuk diproses sebagaimana mestinya.beber A.Sidi Laia

Sebelum Berita ini ditayangkan PJ.kades ” Fasaziduhu Ndruru ” dicoba konfirmasi oleh wartawan  ini melalui nomor selulernya 08527700××××namun tidak tersambung.( Abdul R.)

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply