Bansos Siap Di Salurkan Kepada Masyarakat Nisel

Selatan, Mimbar Bangsa – Kabupaten Nias Selatan (Nisel) merupakan daerah penerima Bansos baik dari pusat propinsi  maupun daerah akibat dampak 19.Adapun jumlah Penerima Bansos se-kabupaten Nias Selatan Sebanyak 64.097 KK.Ungkap Sekda Kab.Nias Selatan ” Ikhtiar Duha “diruang kerjanya jln.arah km 5, selasa (19/05/2020).

Sekda Kabupaten Nias Selatan ” Ikhtiar Duha menjelaskan kepada awak media Mimbar Bangsa.co.id bahwa penyaluran bansos tersebut berupa ( Bantuan Tunai)

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Bansos tersebut disalurkan melalui petugas relawan Covid-19 yang ditugaskan setiap daerah.

Lanjutnya, Sebenarnya hari rabu ini dilaksanakan penyaluran bansos tersebut namun karena ada acara Forkopimda di maka penyalurannya dilaksanakan hari jumat.” ungkapnya”

Kita upayakan seluruh warga Kabupaten Nias Selatan mendapatkannya, karena secara manusiawi warga nisel merupakan warga dampak covid-19. Kecuali karena sudah ditanggung oleh Negara.

Sementara, Bansos ini diberikan kepada setiap kepala dan jika ada kesalahan NIK maka diganti dengan surat keterangan (suket) KTP dan jika sudah ada maka langsung diberikan padanya tidak di tahan-tahan lagi.

Bentuk sembakonya berupa Gula, minyak makan, telur, susu  dan indomie dan dipastikan tidak ada yang kadaluarsa dan tidak kurang se ons pun.

Penyalurannya bertahap, tidak sekaligus karena petugasnya tidak banyak, contoh di Kecamatan Telukdalam beberapa desa sudah disampaikan oleh Kades kepada warganya agar berada dilokasi pada saat pembagian.

Begitu juga nanti di kecamatan lainnya. Kita upayakan pembagiannya aman tidak ada masalah karena mulai saat dimuat di pengangkutan sampai ke desa langsung diawasi oleh .

Bahkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, setiap penerima sudah disiapkan bukti tanda terima dan bantal stempel bagi penerima yang buta huruf. Pukas Ikhtiar Duha mengakhiri.( M.Bu'ulolo)

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply