Petani Terharu Saat Disambangi Kapolres Mesuji

– Mesuji  – Mimbar Bangsa – Penanganan dan tanggungjawab untuk memutuskan mata rantai 19 adalah tanggung jawab kita semua.  Mulai dari diri kita ,keluarga , sahabat, dan mengikuti keprotokolan kesehatan.

Salah satunya adalah  ” AKBP Alim “juga ikut berperan aktif turun lapangan memberikan edukasi pencegahan pandemi Covid 19

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Kehadiran Polres  Mesuji, di tengah – tengah buruh tani, selain untuk berbagi, juga mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres  Mesuji, AKBP Alim, didampingi Kabag Sunda, Kompol Effendi Koto saat memberikan bantuan kepada puluhan buruh tani.

Kapolres Mesuji, bersama jajarannya, menyambangi puluhan buruh tani, sambil menyerahkan paket sembako, di Desa  Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung,  Jum'at (15/5/2020).

Lanjut Kapolres, dampak Covid-19 sangat berpengaruh terhadap seluruh elemen masyarakat, dan tak terkecuali para buruh tani. “Bantuan sembako yang diberikan, setidaknya dapat meringankan beban ekonomi, dalam mengahadapi masa sulit ini. Tetap jaga jarak, saat keluar , sering cuci tangan dengan sabun,”ungkap AKBP Alim berpesan.

Salah seorang buruh tani, Yahman, mengucapkan terima kasih atas bantuan Kapolres Mesuji. “Semula kami merasa heran, kok ada datang ke ladang ini, ternyata Kapolres bagi sembako, terima kasih sekali lagi, “ujar Effendi terharu.

Ada  puluhan orang buruh tani, yang terdiri dari tukang eggrek (pemanen sawit), tukang komben (pemanen Padi) dan tukang sayur. Masing – masing diberi satu paket sembako yang isinya 5 kg , 1 liter minyak goreng, 1 kardus mie instan, serta puluhan masker.

Editor : Abdul Rahman
Sumber : Bhayangkara

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply