DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Virtual, Dampak Covid-19

Mimbarbangsa.co.id, Depok — Dalam memutus mata rantai dimana merebaknya pandemic Covid-19 dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta aturan Work From Home (WFH), untuk kali menggelar secara virtual, Jumat (15/05/2020).

Hal ini Virtual tersebut, hanya pimpinan DPRD Depok saja yang berada di dalam ruang sidang paripurna, sementara anggota lainnya hadir secara virtual dari rumah masing- masing. Sidang yang dipimpin langsung oleh Kota Depok, TM Yusufsyah Putra itu, diikuti pula oleh Walikota Depok Mochamad Idris, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah () serta Kepala Perangkat Daerah.

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Adapun Rapat Paripurna tersebut digelar dalam rangka Penutupan Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2020, Pembukaan Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2020, Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Depok Tahun 2019 dan Pembentukan dan Penetapan Susunan Pimpinan dan Keanggotaan Panitia Khusus LKPJ Walikota Depok 2019.

Kania Kania menyampaikan, Rapat ini bisa disaksikan secara langsung di channel YouTube DPRD Depok.

“Rapat paripurna kali ini  membahas tentang empat agenda, yaitu Penutupan masa sidang pertama, Pembukaan masa sidang kedua, Penyampaian LKPJ Wali Kota Depok tahun 2019, dan Pembentukan dan penetapan susunan pimpinan dan keanggotaan panitia khusus LKPJ Wali Kota Depok 2019,” tutur Sekretaris DPRD Kota Depok, Kania Parwati.

Sementara, Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan terima kasih untuk semua Depok yang terus memberikan dukungan kepada Kota (Pemkot) Depok. Baginya tentu dengan melakukan terkait program Pemkot Depok, menampung aspirasi, serta menjalin komunikasi dengan . “Semoga ke depan pembangunan dapat terus meningkat,” kata Idris.

Idris berharap, masyarakat Depok dapat tahu dan ikut merasakan dampak dari program yang dijalankan Pemkot Depok, lantaran pihaknya membutuhkan dukungan dari DPRD dan lapisan masyarakat, agar lebih proaktif dalam pembangunan Depok.

“Dengan demikian, cita-cita dalam mewujudkan Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius dapat diwujudkan bersama,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusuf Saputra menuturkan, pihaknya akan terus memberikan saran dan masukan terkait program Pemkot. Terutama dalam penanganan Covid-19 di Kota Depok.

“Untuk saat ini, pemerintah harus mengoptimalkan program yang fokus dalam penanganan Covid-19. Harapannya dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di masyarakat,” pungkasnya. (Prayitno)

 

 

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply