Thomas Dachi Bagikan APD Kepada Para Medis di Nias Selatan

Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Peduli penanganan dalam menekan peredaran Covid-19 yang masih tinggi, , , S.. membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri () kepada Para Tenaga Medis melalui puskesmas – Puskesmas yang ada di Kabupaten Nias Selatan.

Politisi Kabupaten Nias Selatan ini menuturkan, APD kepada Para Tenaga Medis merupakan bentuk kepeduliannya terhadap penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.


“Selain monitoring penanganan Covid-19, saya sebagai wakil rakyat, ingin membantu petugas medis yang terus bekerja tanpa lelah menangani peredaran Covid-19,” kata Thomas, Senin (20/4/2020).

Ketua DPC Partai Gerindra Nias Selatan melihat petugas medis bekerja maksimal di tengah virus yang telah menelan ribuan korban di Indonesia seringkali tidak dilindungi dengan APD yang memadai.

“Kita tahu bahwa tenaga medis seringkali tidak dilengkapi APD yang memadai, makanya kita salurkan ke Puskesmas. Kita bantu semampu kita,” kata Thomas Dachi.
Thomas Dachi pun mengajak kepada anggota DPRD lainnya dan masyarakat luas untuk bahu membahu menekan peredaran Covid-19 tersebut. Karena dengan gotong royong, ia optimis peredaran Covid-19 bisa ditekan.

“Masyarakat saya imbau untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah, untuk berdiam diri dirumah, menggunakan masker saat keluar , menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ucap Thomas Dachi .

Adapun beberapa Puskesmas yang menerima bantuan APD yakni Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)  Puskesmas Amandaya, Maenamolo, Bawomataluo, Toma, dan . Selain UPTD di atas, beberapa klinik seperti Viktory, Klinik Theresia, Klinik Gloria, dan RS Stella Maris Telukdalam.

Selain monitoring dan pembagian APD, Thomas Dachi juga menyerap beberapa aspirasi dari petugas medis di beberapa UPTD yang ada di Nias Selatan perihal kebutuhan di Puskesmas.

Thomas Dachi juga sangat berharap agar para petugas medis tidak terlalu takut pada Covid-19 namun tetap dan gunakan selalu APD.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply