Tanggapan Juliari Batubara Terkait Penyaluran Bansos di Jabodetabek

Jakarta, Mimbar Bangsa – Menteri Sosial () menilai secara keseluruhan penyaluran kepada warga di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang dimulai 20 April 2020 berjalan baik.

Juliari meminta pengurus rukun tetangga dan rukun warga (RT dan RW) membantu mengawal penyaluran bantuan sosial pada masa (COVID-19).

“Pengurus RT dan RW yang paling tahu bagaimana kondisi warganya. Oleh karena itu pelibatan RT/RW, kelurahan, kecamatan, hingga pemerintah provinsi wajib dilakukan,” kata Juliari, Sabtu (25//2020).

Mensos menambahkan, pandemi corona membuat sejumlah pemerintah daerah seperti DKI Jakarta yang menerapkan (), mempengaruhi kondisi perekonomian warga.

Sosial menyalurkan bantuan sembako untuk membantu keluarga prasejahtera dan rentan terdampak COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan pokok semasa pandemi.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami warga Jabodetabek dalam menghadapi dampak COVID-19 ini,” tutur Juliari.

“Saya mengimbau semua pihak agar tetap berada di rumah, bekerja dan produktif di rumah. Jangan mudik, cegah penularan, dan sayangi keluarga,” pungkas Juliari.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply