TNI Dan Polri Lerai Pak RT Baku Hantam Dengan Warga Dipicu Masalah Sembako

Sumsel – Lubuklinggau, Mimbar Bangsa sembako di RT 02 Kelurahan Taba Jemekeh, Lubuklinggau Timur terjadi keributan, Selasa (21/4/2020) siang.

Keributan dipicu oleh Landi (32), warga yang merasa kurang mampu melayangkan aksi protes kepada Bahsun ketua RT setempat saat pembagian sembako berlangsung.

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Selang waktu keributan tersebut keduanya sempat terjadi baku hantam, beruntung keributan tersebut langsung di lerai oleh anggota dan serta warga yang tengah membagikan sembako. Informasi ilapangan bermula saat Landi (32) seorang pangkalan merasa kecewa karena dirinya tidak mendapat pembagian sembako yang dibagikan oleh Pemkot Lubuklinggau.Ia merasa dirinya layak untuk menerima sembako tersebut.

“Kok, kami tidak dapat sembako pak padahal kami ini orang tidak mampu dan pendapatan kami tidak tentu apalagi pada musim wabah seperti saat ini,” katanya pada petugas yang membagikan.

Sementara Bahsun mengaku keributan itu sebenarnya hanya ke salah pahaman saja, ada warga yang kurang mengerti atas informasi yang telah mereka sampaikan sebelum sembako ini dibagikan.

“Kami sudah sampaikan kepada warga, saat ini kita bagikan dulu berdasarkan data yang ada dari Kota Lubuklinggau.

Sedangkan untuk warga yang benar-benar berhak nanti akan kita data ulang dan akan segera kita salurkan lagi,” katanya dilangsir dari Tribunsumsel.com.

Ia menyampaikan penyaluran sembako yang sekarang ini bukan pendataan dari Ketua RT, namun data dari , Disnaker, Dinas Perhubungan, sedangkan data KK yang dikumpulkan kemarin untuk pendataan bantuan dari nanti.

“Untuk warga kami harap bersabar nanti mana yang layak menerima akan kita salurkan berdasarkan petunjuk dari Pemkot Lubuklinggau,” jelas Pak RT.

Keributan tersebut kini sudah damai antar kedua belah pihak yang ditengahi oleh Pabung Kodim 0406, dan Danramil Kota Lubuklinggau,akui  Mayor CZI Ayub

“Kejadian ini hanya salah paham saja, karena saudara Landi ada kecemburuan sosial terhadap pembagian sembako hari ini sedangkan Ketua RT cuma menjalankan prosedur. Hal ini sudah selesai,” ujarnya

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Related Post :

Leave a Reply