Kelurahan Mekarjaya Bentuk Kampung Siaga Covid-19 di RW.16

Depok, Mimbarbangsa.co.id — Di lingkungan RW.16 , Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok sudah membentuk Kampung untuk menindaklanjuti atas Surat Edaran Pemerintah Nomor 02 Tahun 2020 tentang Pembentukan Kampung Siaga -19 dan Nomor 443/166-Huk/DPKP mengenani Pembentukan , Minggu (05/04/2020).

Menurut Ketua RW.16 yang sebagai Ketua RW.16 Ferryzar, mengatakan membentuk Progam ini untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan RW 16. Dijelaskannya, ada beberapa programnya, yaitu Mengedukasi warga tentang Covid-19, Menggerakkan partisipasi warga untuk siaga Covid-19, Lanjut Membuat sistem informasi warga, Pengecekan kesehatan warga dan Mengambil tindakan cepat, tepat, dan tuntas jika ada warga yang terduga (suspect) Covid-19.

“Kami sudah menyusun struktur RW 16 sesuai dengan edaran yang sudah kami terima,” kata Ferryzar.

Lanjutnya, program yang sering dilakukan, yaitu penyemprotan disinfektan secara berkala dan seluruh warga setiap diintruksikan untuk menyiapkan sabun cuci tangan di depan rumah masing-masing agar tetap steril menjaga pola sehat oleh .

“Kami semua berharap untuk warga RW.16 Kelurahan Mekarjaya agar tidak panik ataupun gelisah dengan adanya wabah virus ini,  tetap waspada dan menjaga pola hidup bersih dan sehat, jangan keluar rumah atau ke tempat keramaian kalau itu memang tidak ada keperluan mendesak dan menjaga kondisi badan agar tetap fit,” pungkas Ferryzar. (Prayitno)

JOKOWI ANGKAT JUTAAN PNS JIKA PRABOWO MENANG PILPRES? Cek Kebenarannya di sini!

Leave a Reply