11 Pasien Covid-19 di RSUP Persahabatan Sembuh, Boleh Pulang

Jakarta, Mimbar Bangsa – Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Persahabatan menyatakan 11 pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) sembuh. Pasien tersebut segera pulang dan menjalani di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Sampai saat ini, pasien dinyatakan sembuh sejumlah 11 pasien,” kata Rita Rogayah, Direktur RSUP Persahabatan dalam keterangan persnya, Selasa (24/3).

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Rita pun menjelaskan, ada empat pasien positif virus corona yang dalam waktu empat hari terakhir. Mereka yang meninggal antara lain, tiga orang berprofesi dokter dan satu orang profesor.

“Tiga pasien dokter, satu pasien profesor dengan usia 34 tahun, 67 tahun, 79 tahun, dan 70 tahun,” ujarnya.

Sampai hari ini, RSUP Persahabatan tengah merawat 42 pasien terkait virus corona. Sedangkan puluhan pasien tersebut dirawat ruang isolasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang isolasi perawatan.

Sementara diterangkan Dirut RSUP Persahabatan, jumlah pasien positif virus corona bertambah 65 orang yang berasal dari berbagai . Sedangkan jumlah meninggal bertambah menjadi 49 orang. Sedangkan jumlah 30 pasien lagi dinyatakan sembuh.

Dijelaskan Rita Rogayah, pemerintah sudah membuka RS Darurat Corona di Kemayoran, Jakarta. Terdapat 102 pasien yang telah mendaftar di RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran. Dari jumlah tersebut, 71 orang di antaranya dirawat.

Jaya Brigjen M. Saleh Mustafa mengatakan

“Dari 71 pasien yang dirawat itu, 32 di antaranya adalah dan 39 sisanya laki-laki,” kata Brigjen M. Saleh Mustafa, Kepala Staf .

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply