SMSI Hadir di Kepulauan Nias, Suarman Telaumbanua Ketua, Waoli Lase Sekretaris

Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id — Serikat Indonesia (SMSI) resmi hadir di seluruh kabupaten/kota se-Kepulauan Nias, yakni Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, , dan .

Kehadiran SMSI di Kepulauan Nias tersebut ditandai dengan terbitnya SK Mandat Pengurus SMSI se-Kepulauan Nias Nomor 038/ SMSI-Sumatera Utara/III/2023 tertanggal 10 Maret 2023.

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


SK Mandat SMSI Kepulauan Nias ditandatangani Ketua SMSI , Erris J Napitupulu dan Sekretaris Ariadi, dan dikirimkan Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, Benny Pasaribu, melalui surat elektronik.

Adapun kepengurusan SMSI se-Kepulauan Nias masa Bhakti 2023 itu adalah Ketua Suarman Telaumbanua (medanbisnisdaily.com), Sekretaris Waoli Lase (mimbarbangsa.co.id) dan Bendahara Zendrato (mediafonna.com).

Ketua SMSI , Erris J Napitupulu, mengatakan terbitnya SK Mandat SMSI Kepulauan Nias bersamaan dengan pencabutan SK Mandat yang sebelumnya diberikan kepada Waoli Lase.

Erris J Napitupulu menegaskan dengan terbitnya SK Mandat Pengurus SMSI Kepulauan Nias, maka pengurus yang ditunjuk sudah dapat bekerja sesuai AD/ART SMSI.

Kemudian yang paling terpenting, tambah Ketua Erris J Napitupulu, adalah segera melaksanakan pelantikan SMSI Kepulauan Nias untuk melengkapi sekaligus memperkokoh struktur kepengurusan.

Ketua SMSI Kepulauan Nias, Suarman Telaumbanua, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan pengurus SMSI Sumut kepada dirinya dan rekan-rekannya.

Suarman mengatakan pihaknya akan memperkenalkan SMSI kepada semua instansi pemerintahan, swasta, dan seluruh stakeholders. Apalagi bahwa SMSI juga adalah konstituen dari RI, sama seperti dan lainnya.

“Kami pengurus yang terbentuk nantinya akan berkoordinasi kepada dan unsur Forkopimda se-Kepulauan Nias dan pihak swasta”, jelas Suarman.

Sebagaimana arahan Ketua SMSI Sumut, tambah Suarman, dirinya bersama pengurus lainnya akan menjalankan amanah sebaik-baiknya demi mengembangkan SMSI di Kepulauan Nias.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SMSI Sumut yang memberikan mandat untuk membentuk kepengurusan SMSI Kepulauan Nias” ujarnya.

Agenda dalam waktu dekat, kata Suarman, yakni mempersiapkan pelantikan pengurus. Panitia akan segera dibentuk. Direncanakan juga menggelar workshop tentang peranan media siber dewasa ini sebelum atau seusai pelantikan pengurus SMSI Kepulauan Nias.

Pemegang mandat SMSI Kepulauan Nias sebelumnya, Waoli Lase, yang kini menjabat sebagai Sekretaris saat ini, mengatakan mendukung penuh Suarman Telaumbanua mengembangkan SMSI di Kepulauan Nias.

“Kita semua siap bahu membahu membawa nama SMSI berkibar di seluruh daerah di Kepulauan Nias ini,' ujar Waoli seraya mengajak semua pemilik media siber yang belum bergabung, segera bergabung di SMSI. (Walas)

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply