Pj. dan Kepala Desa Definitif Serah Terima Aset Desa Gabungan Tasua Somambawa

Nias Selatan, Mimbar Bangsa –   Setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala serentak di , yang dilanjutkan dengan pelantikan Kepala Desa terpilih, seluruh di 35 Selatan menggelar acara Serah Terima Jabatan di kecamatannya masing-masing.

Dengan selesainya serah terima jabatan kepala desa di Kecamatan Somambawa yang dipimpin oleh Camat Somambawa, , S.. Rabu,(15/01/2020).

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Pelaksana Jabatan (Pj.) Kepala Desa di Desa Gabungan Tasua, Sokhiginoto Telaumbanua melaksanakan acara serah terima aset di rumah Kepala Desa Gabungan Tasua, Martinus Lase,  Jumat (07/02/2020).

Pelaksanaan Serah terima aset desa ini dimulai dengan survey objek bangunan fisik yang disaksikan oleh oleh sejumlah pegawai dari kantor Camat Somambawa, yang dipimpin oleh Sekcam Somambawa, Drs. Faozatulo Lase, MA, LSM , Kepala Desa Definitif, Para BPD dan jajarannya, dan tokoh-tokoh di Desa Gabungan Tasua.

 

Walau medan yang ditempuh sangat menantang karena jalannya masih sebagian becek ditambah, pendakian, dan ditemani , semangat surveyer tidaklah tetap berapi-api.

2019 ini menjelaskan bahwa sejumlah aset desa yang bersifat bergerak maupun tidak telah diserahterimakan dengan baik kepada Kepala Desa definitif bersama dengan berkas-berkas pertanggungjawaban pelaksanaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2019.

Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua BPD dan tokoh masyarakat, menyampaikan bahwa mereka sangat senang karena semasa kepemimpinan Pj. Kepala Desa, Sokhiginoto Telaumbanua, mereka meenemukan ketransparanan dalam mengelola Keuangan Desa. Sangat jauh berbeda dengan Pelaksana-pelaksana jabatan Kepala Desa sebelumnya.  Pelaksana-pelaksana jabatan Kepala Desa sebelumnya sangat tertutup dalam mengelola Keuangan Desa. Sehingga masayarakatpun tidak tahu kemana dana-dana desa tersebut di arahkan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD LSM GEMPITA Kabupaten Nias Selatan menyampaikan bahwa keterbukaan Pj. 2019 ini sangat pantas dianjungkan jempol karena mau membangun kerja sama dengan berbagai pihak.

Kepala Desa defenitif, Martinus Lase, sangat berterima kasih karena selama bersama di Desa Gabungan Tasua, Pj. Kades 2019 banyak mengajari hal postif dalam kepemiminannya. Semoga hal-hal baik yang sudah dimulai bisa diteruskan untuk kemajuan Desa Gabungan Tasua, Kabupaten Nias Selatan.

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply