Polsek Lahusa dan Polres Nias Selatan Berhasil Amankan Pembunuh Yunima Amazihono

Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Senin, 03 Februari 2020 sekitar pukul 20.00 WIB telah terjadi terjadi oleh seorang suami terhadap istrinya dan orang tua dari istrinya (Mertua perempuan) yang menyebabkan hilangnya nyawa istri,di depan rumah mertuanya di Dusun II Desa Hiliabolata Lahusa, Selatan, Sumatera Utara.

Kejadian ini dilaporkan oleh seorang warga yang bernama Teheziduhu Amazihono alias Ama Wati (60) ayah dari Korban  yang merupakan warga Dusun II Desa Hiliabolata, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Dari petugas yang langsung ke TKP menjelaskan  Kronologis kejadian singkat sebagai berikut:

Pada hari ini sekira sore hari Aliziduhu Nakhe (35) Alias  Ama Zevi (pelaku) mengajak istrinya untuk pergi melayat  Paman Aliziduhu Nakhe (35) Alias  Ama Zevidi desa Hiliabolata Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, lalu sang istri menolak dan berkata “Untuk apa pergi ke sana, tetap juganya tidak bisa hidup kembali.” sehingga terjadi pertikaian atau adu mulut antara sang suami dan istri tersebut.

Dikarenakan pertikaian tersebut sang istri pergi ke rumah orangtuanya. Tidak lama kemudian suaminya mendatangi sang istri dan bertemu dengan istrinya di depan rumah mertuanya.

Lalu mereka berdebat hebat kembali dan sang suami langsung memukul sang istri dan langsung mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya.

Melihat kejadian tersebut mertua laki – laki langsung memegang tangan pelaku tersebut dan dibantu oleh mertua perempuan untuk menahan perbuatan pelaku. Karena kedua mertua tersebut tidak sanggup menahannya sehingga pisau tersebut mengenai bagian belakang kepala mertua perempuan. Setelah itu pelaku langsung menusuk sang istri. Lalu langsung berkumpul dan menahan serta memukuli pelaku tersebut.

Lalu Hiliabolata Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara mengamankan pelaku tersebut di rumahnya.

Sewaktu Personil Sampai di TKP, Kedua Korban telah dibawa ke Lahusa dan selanjutnya mengamankan Terlapor dan memabwanya ke Puskesmas Lahusa untuk berobat lanjut membawa dan mengamankan Terlapor ke Polsek Lahusa.

Sementara sewaktu berada di Puskesmas Lahusa Korban Yunima Amazihono Alias Ina Zevi telah menghembuskan nafas terkahir atau dan Korban an. NITILISA HAREFA Alias Ina Wati dalam Perawatan Puskesmas Lahusa.

JOKOWI ANGKAT JUTAAN PNS JIKA PRABOWO MENANG PILPRES? Cek Kebenarannya di sini!

Leave a Reply