Berikut Kronologi Pembunuhan Yunima Amazihono di Hiliambolata, Lahusa Nias Selatan

Selatan, Mimbar Bangsa – Seorang suami bernama Aliziduhu Nakhe (35) Alias  Ama Zevi tega menghabisi istrinya, (YA) di rumah mertuanya, Senin (03/02/2020) di Desa Hiliambolata, , Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Baca juga : Polsek Lahusa dan Polres Nias Selatan Berhasil Amankan Pembunuh Yunima Amazihono

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


Nitilisa Harefa(49) dari YA menjelaskan bahwa Aliziduhu Nakhe (35) Alias  Ama Zevi (AN)  sering melakukan (KDRT) atau sering memukul istrinya YA sehingga YA kabur ke rumahnya untuk menghindari kekerasan dari suaminya.

“Suaminya sering memukul istrinya, sehingga istrinya kabur dari rumah dan berlindung di rumah saya.” tutur Nitilisa Harefa.

Sekitar pukul 19.30 pada hari Senin, 3 Februari 2020, AN yang dalam keadaan mabuk mendatangi rumah mertuanya Nitilisa Harefa(49) memerintahkan istrinya YA pulang ke rumah mereka.

YA yang mengetahui suaminya sedang mabuk, tidak mau menuruti perintah suaminya itu karena takut dipukul lagi di rumahnya karena selama ini YA sering mengalami kekerasan fisik di rumahnya.

Melihat istrinya tidak mengikuti perintanya, AN langsung –  marah dan memukul menusuk istrinya hingga mengakibatkan bersimbah .

Melihat kejadian tersebut, adek ipar AN bersama ibu mertuanya Nitilisa Harefa(49) berusaha untuk meleraikan dan berusaha meraih pisau yang dipakai AN membacok istrinya sambil menangis histeris.

Namun, apa daya AN yang sedang dalam keadaan mabuk kelihatan lebih kuat sehingga mereka tidak bisa meleraikannya dan meraih pisau tersebut, bahkan mereka ikut menjadi dengan luka-luka.

Sesampai di Lahusa, YA yang bersimbah darah akibat ulah suaminya menghembuskan nafas terakhirnya.

AN yang dalam keadaan mabuk telah diamankan di Polsek Lahusa Nias Selatan, Sumatera Utara.

 

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply