Syukuran Tahun Baru 2023 Gomo dan Sekitarnya, Firman Giawa Sampaikan Hal Menarik Berikut

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Pemuda tujuh bersama dengan parah dan sesepuh bersepakat mengadakan Syukuran Tahun Baru 2023 Gomo dan Pemekarannya. Ibadah dan perayaan Syukuran Tahun Baru ini dilaksanakan tepat di Aula Paroki Roh Kudus Lahusa – Gomo, Kecamatan Gomo, Sabtu (28/01/2023).

Syukuran Tahun Baru 2023 Gomo dan Pemekarannya berawal dari inisiatif para pemuda tujuh kecamatan (pemekaran Gomo, Red) yang rindu untuk bersama-sama melakukan ibadah ucapan syukur kepada karena telah melalui Tahun 2022. Ide brilian ini diceritakan pemuda kepada para tokoh masyarakat dan kemudian meminta arah dari beberapa sesepuh. Ide cemerlang pemuda ini disambut baik oleh para tokoh dan masyarakat Gomo dan pemekarannya. Karena dirasa sangat baik adanya kegiatan ini, akhirnya para tokoh dan pemuda terpanggil untuk ikut bersama-sama menyumbangkan berbagai hal, tenaga pikiran, bahkan tidak materi sebagai bentuk ucapan syukur karena hingga detik ini masih bisa bersama-sama melangkahkan kaki di Tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh Ama Elga Lase, “Kegiatan ini hanya semata-mata sebagai ucapan syukur para pemuda bersama para tokoh Gomo dan Pemekarannya, karena telah Tuhan izinkan menginjakkan kaki di tahun 2023 ini,” kata Ama Elga Lase dalam kata pembukaan.

Kegiatan Syukuran Tahun Baru kali ini dirangkaikan dengan ibadah, kata-kata sambutan, dan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada para janda, duda, dan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.

Dalam ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Eduarman Bawamenewi, S.Th. mengajak semua yang hadir untuk senantiasa menjalani kehidupan dengan penuh harapan kepada Tuhan serta mengajak hadiri untuk tetap bersatu dalam membangun Gomo dan Sekitarnya. Ajakan dan ini dasari oleh yang dikutip dari Kitab Mazmur 34:9-10: yang berbunyi demikian ‘Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya Tuhan itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya! Takutlah akan Tuhan, hai orang-orang-Nya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia!'

Usai Ibadah, Hironimus Tafonao yang mewakili pemuda menyampaikan kata sambutan yang sangat berapi-api. Walau dilihat dari segi umur, Hironimus yang sehari-hari bekerja sebagai Kasi Intel di Kejaksaan Negeri Nias Selatan tapi mampu membuat para hadiri terpukau mendengarkan kata-kata sambutannya yang membakar semangat para pemuda untuk terus bersatu, bahu-membahu dan bergandengan tangan dalam membangun Gomo dan sekitarnya. Laki-laki yang sering dipanggil Ama Umbu ini juga menyampaikan peringatan keras agar masyarakat Gomo dan Pemekarannya menjauhi narkoba, judi, dan KKN.

Hal senada juga dipertegas kembali Selatan, Firman Giawa. Dalam arahan dan bimbingannya, Firman Giawa menyampaikan dengan secara tegas agar masyarakat Gomo dan sekitarnya tetap bergandengan tangan untuk membangun daerah Gomo dan pemekarannya. “Kalau bukan kita yang membangun Gomo dan sekitarnya, lalu siapa lagi yang akan kita tunggu?,” katanya.

Wabup Nisel ini juga menyampaikan beberapa informasi bahwa jalan lintas Gomo menuju Siofabanua, Kabupaten Nias sedang diperjuangkan agar segera dibangun. Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa beberapa pembangunan lainnya akan terus berlangsung di daerah Gomo dan sekitarnya. Oleh karenanya dia sangat berharap agar seluruh masyarakat Gomo dan sekitarnya mendukung penuh sehingga jauh dari berbagai masalah. Dengan demikian pembangunan demi pembangunan akan berjalan sehingga semua bisa menikmatinya.

Firman Giawa juga menyinggung sering terjadinya pemadaman lampu. Terjadinya padam lampu akhir-akhir ini di daerah Gomo dan sekitarnya banyak disebabkan oleh terganggunya jaringan atau kabel yang disebabkan oleh tanaman atau pohon yang mengenai jaringan listrik. Oleh karenanya, Wabup berharap agar masyarkat Gomo dan sekitarnya tidak pelit ketika ada tanaman atau pohon di lahannya dikikis atau ditebang oleh PLN. “Sering terjadinya pemadaman lampu di daerah kita, itu banyak disebabkan oleh tanaman atau pepohonan yang mengganggu jaringan listrik, oleh karenanya kalau PLN meminta untuk mengikis atau memotong, izinkanlah. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” harapan Firman Giawa.

Usai penyampaian kata-kata sambutan, acara Perayaan dan syukuran tahun baru dilanjutkan dengan kegiatan sosial. Para pemuda dan da tokoh yang disebut tim harian Syukuran Tahun Baru 2023 Gomo dan Pemekarannya mengumpulkan puluhan duda dan para janda yang sudah sangat berumur untuk disantuni, selain itu juga tampak ada beberapa anak yatim piatu yang ikut terberkati karena kegiatan ini.

Perayaan Tahun Baru yang sederhana namun meriah ini tampak dihadiri oleh , Firman Giawa, , Hironimus Tafonao, beberapa Kepala, Sekdin, dan Kabid OPD Nias Selatan, Para Hamba Tuhan, para Camat dari tujuh kecamatan, serta para Kepala Desa dan Kepala Sekolah di daerah Gomo dan Pemekarannya.

Dari awal pertengahan hingga akhir, acara Syukuran Tahun Baru 2023 Gomo dan Pemekarannya berlangsung dengan meriah. Para hadiri terlihat sangat bahagia dan saling berjabat tangan mengucapkan “Selamat Tahun Baru, Tuhan memberkati,” dan diakhiri dengan foto-foto yang penuh keakraban dan mesra.

 

 

JOKOWI ANGKAT JUTAAN PNS JIKA PRABOWO MENANG PILPRES? Cek Kebenarannya di sini!

Leave a Reply