Persebaya Menyeleksi Bek Kiri Eks Pemain Liga 3

, Mimbar Bangsa – Persebaya  kedatangan pemain baru lagi saat menjalani pemusatan latihan di Sleman, . Kali ini, mereka mengajak seorang pemain yang berposisi sebagai bek kiri untuk menjalani seleksi.

Pemain yang dimaksud adalah Sokoy, mantan pemain Perserta Tulungagung yang musim lalu berkompetisi di Liga 3. Pemain asal itu sudah bergabung dengan latihan Persebaya sejak Kamis (23/1/2020) di Lapangan YIS, Sleman.

Paskah-Sekda-Nias-Selatan-Ikhtiar-Duha

Tonton juga: Sosok Mayat Ditemukan Di Sawahlunto, Diduga Kuat Jasad Iwan S.Telaumbanua

 


“Dia berstatus sebagai pemain seleksi di Persebaya. Saya mendapat kiriman video permainan dia di Perseta Tulungagung. Dia kelahiran 1997, masih muda dan perlu dilihat seperti apa kemampuannya,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, kepada .com, Jumat (24/1/2020).

Klub berjulukan Bajul Ijo itu masih membutuhkan tambahan bek kiri karena hanya memiliki Nasir yang bisa bermain di posisi itu. Aji Santoso tentu tidak membiarkan klubnya mengandalkan satu pemain untuk satu posisi.

 sebenarnya sudah merekrut Abduh Lestaluhu untuk posisi bek kiri dari Tira Persikabo. Sayang, pemain yang berstatus anggota itu mengumumkan telah memperpanjang kontrak. Sampai sekarang, belum jelas soal status Abduh bersama Persebaya.

Antisipasi Kekurangan Pemain

Aji menyiapkan Frank Rikhard sebagai antisipasi jika timnya benar-benar kekurangan pemain di posisi itu, selepas kepergian Ruben Sanadi.

“Saya belum bisa memberi penilaian. Dia akan berlatih bersama kami sampai TC ini selesai. Setelah itu kami akan putuskan apakah dia perlu kami rekrut. Saya melihat dulu perkembangannya dalam ini saat latihan seperti apa,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Berdasarkan pengamatan Bola.com di lapangan, Frank Rikhard memiliki keberanian berduel dengan pemain lain yang jelas lebih berpengalamn. Dia tidak segan menghentikan pergerakan tim lawan meski statusnya hanyalah eks pemain Liga 3.

Aji Santoso merupakan seorang bek kiri semasa masih berkarier sebagai pemain. Dia tentu sangat paham dengan kebutuhan tim arahannya untuk mendapatkan pemain yang sesuai di posisi tersebut. [Bola.com]

Simak berita dan artikel lainnya di  Google News


Leave a Reply