Pesan Presiden Joko Widodo ke Prabowo Perihal Anggaran 127 T

, Mimbar Bangsa – Presiden Joko Widodo () mengingatkan besarnya anggaran pertahanan yang dialokasikan tahun ini. Jokowi mengingatkan prinsip kehati-hatian dalam menggunakan anggaran untuk belanja negara.

Tahun 2020, Kementerian Pertahanan () mendapatkan anggaran Rp 127 triliun. Anggaran ini merupakan pos terbesar yang diberikan dalam .

“Perlu saya informasikan kementerian pertahanan mendapatkan alokasi APBN terbesar sejak 2016 sampai sekarang. Tahun 2020 sekitar 127 Triliun . Hati-hati penggunaan ini,” kata Jokowi dalam rapat pimpinan Kemhan-- di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Jl Merdeka Barat, Kamis (23/1/2020).

Jokowi meyakini Menhan Subianto dan jajaran bisa mengelola anggaran ini. Jokowi meminta jangan sampai anggaran dikorupsi.

“Tapi saya yakin Pak Menhan ini kalau urusan anggaran detail, berkali-kali dengan saya hampir hafal di luar kepala. Ini Pak di sini Pak, urusan 127 T ini,” kata Jokowi.

“Harus efisien, bersih, tak boleh ada mark up-mark up lagi dan yang paling penting mendukung industri dalam negeri kita,” imbuhnya. [detik.com]

JOKOWI ANGKAT JUTAAN PNS JIKA PRABOWO MENANG PILPRES? Cek Kebenarannya di sini!

Leave a Reply