Guru Ngaji Bersimbah Darah Dibacok Pemuda di Pangkalpinang

Pangkalpinang, MimbarBagsa.co.id  – Seorang guru ngaji di Kelurahan Air Itam Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung bersimbah darah setelah dibacok pemuda pada Selasa (10/1/23) malam.

Kabid Humas Bangka Belitung Kombes Pol Maladi Mengatakan Kejadian bermula Pada Hari Selasa (10 Januari 2023) Sekira Pukul 22.00 ,WIB Firiansyah Alias Rian Datang ke depan rumah Korban Badal dengan menggunakan

“Diduga dalam keadaan mengamuk tersangka langsung membakar rumah korban dengan menggunakan jeriken yg berisi bensin, sambil membawa 1 bilah parang , untuk mencari keberadaa korban” Jelas Maladi

Saat melakukan aksinya tersangka dihalau keponakan korban, merasa tidak senang tersangka langsung mengejar keponakan korban dengan sebilah parang.

“Ketika Tersangka mengejar keponakan Korban menggunakan parang, tersangka langsung masuk kedalam rumah korban, dan melihat korban Muhamad Amir Badali alias Ustaz Badal yang berada di dapur saat itu juga tersangka langsung membacok korban dengan parang yang di bawa tersangka ke arah kepala bagian belakang sebanyak 3 kali” jelas Maladi

Kombes Pol Maladi menambahkan, kejadian tersebut juga disaksikan oleh Istri korban, atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek bagian kepala,

“Setelah membacok korban, tersangka ketika itu langsung kabur dan warga sekitar berhasil mengamankan tersangka kemudian membawanya ke Polda Babel,”

Selain itu Ketua RT 02, Kelurahan Air Itam, Kota Pangkalpinang, Aswani, mengatakan, sejumlah warga yang berkumpul panik saat melihat peristiwa yang dilakukan oleh pemuda itu.

“Situasi semalam pada berkumpul di sini. Histerislah mereka, nangis-nangis, ustaznya dibacok warga sedikit banyaknya reaksi. Masak dibiarkan seperti itu. Jadi situasi boleh dikatakan agak panik,” kata Ketua RT 02, Kelurahan Air Itam, Aswani, Rabu (11/1/2023) siang.

Aswani, mengatakan dirinya tidak melihat peristiwa yang menyebabkan korban Amin Badali dibacok dibagian kepala hingga bersimbah darah.

Selain itu, ia juga tak mengetahui pasti yang menjadi motif dan latar belakang pelaku membacok korban.

“Ada warga memberitahu bahwa Ustaz Badal, dibacok orang. Jadi saya terkejut datang ke sini, lihat ada bekas dan pelaku diamankan ke Polda Babel. Latar belakang apa sebab bisa membacok kami tidak tahu. Cuma informasi dari warga, ada yang diincar dua ustaz, bocoran dari warga,” ucapnya.

“Terkait apa saya tidak tahu. Apa sebab dendamnya saya tidak tahu. Menurut informasi semalam, pelaku dalam keadaan rehabilitasi. Betul atau tidaknya, tidak tahu urusan penyidik,” lanjutnya.

Dengan adanya kejadian ini, Aswani meminta aparat memberikan perlindungan terhadap ustaz-ustaz yang tinggal di Keluarahan Air Itam, agar persitiwa seperti pembacokan tidak terjadi kembali.

“Kami berharap di Kelurahan Air Itam, Bukit Intan, termasuk RT saya, kami minta perlindungan ustaz kami ini jangan terjadi kedua kalinya. Kami minta perlindungan. Selama ini ustaz kami memberikan ceramah tidak ada gesekan,” jelasnya

Saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Bhakti Timah, pangkalpinang.di Lakukan pemeriksaan

Maladi mengatakan, untuk motif masih didalami, sementara ini untuk tersangka saat ini sedang dilakukan pendalaman di Direktorat Narkoba Polda karena adanya dugaan penggunaan Narkotika.

 

 

JOKOWI ANGKAT JUTAAN PNS JIKA PRABOWO MENANG PILPRES? Cek Kebenarannya di sini!

Leave a Reply